Musim Hujan, Dishub Lambar Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati!

Musim Hujan, Dishub Lambar Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati!

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Drs. Junaidi Jamsari, M.M--

Medialampung.co.id - Memasuki musim penghujan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lambar memberikan himbauan dan peringatan kepada seluruh masyarakat pengemudi kendaraan yang melintas di jalan nasional dan jalan-jalan protokol, terlebih di saat melintasi ruas jalan Liwa-Krui, agar dapat berhati hati dalam berkendara dan tetap mematuhi peraturan rambu lalulintas. 

Plt. Kepala Dishub Lambar Drs. Junaidi Jamsari, M.M., menjelaskan, mengingat intensitas curah hujan cukup tinggi pada beberapa minggu terakhir ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Lambar menghimbau kepada para warga dan pengguna kendaraan roda dua, roda empat atau lebih, yang melintas di jalan nasional dan jalan-jalan lainnya agar dapat berhati hati serta tetap mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan serta rambu-rambu peringatan lainnya. 

“Musim hujan rawan terjadi longsor dan pohon tumbang sehingga pengguna jalan harus ekstra hati hati saat melintas teruma di ruas jalan Liwa-Krui dan sejumlah titik jalan lainnya,” tegas Junaidi, Kamis (26/5) 

Disamping itu juga, Junaidi berharap kepada pengguna jalan untuk mengurangi kecepatan laju kendaraan dan tidak ngebut, mengingat banyaknya jalan yang menikung dan berkelok pada ruas jalan tertentu di jalan nasional. 

 

“Cek kondisi dan persiapkan kendaraan sebelum melakukan perjalanan, ini demi keselamatan anda, keluarga dan orang lain,” pungkasnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: