Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim KBL Gelar Tes Garjas Periodik

Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim KBL Gelar Tes Garjas Periodik

--

Medialampung.co.id - Kodim 0410/KBL menggelar tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I TA 2022. 

Tes Garjas dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 23 sampai 24 Mei 2022 di Stadion Pahoman, Bandarlampung.

Kegiatan Garjas meliputi kesamaptaan A dan B, kesamaptaan A lari selama 12 menit, dan B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up Lunges dan Shuttle Run serta ketangkasan Renang Dasar Militer.

Dandim 0410/KBL melalui Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr. Drs. Imam Safei, SH, MH., mengatakan kesamaptaan jasmani merupakan program pembinaan satuan dari komando atas yang secara rutin dilaksanakan.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, kesempatan ini untuk mengecek fisik dan stamina prajurit, agar selalu siap dalam pelaksanaan tugas di lapangan serta kebugaran fisiknya tetap terjaga.

”Tujuan Garjas ini untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD khususnya di wilayah Kodim 0410 KBL,” ujar Letkol Imam di Stadion Pahoman, Selasa (24/5)

Letkol Imam mengingatkan kepada peserta agar selama pelaksanaan Kesegaran Jasmani seluruh anggota mampu mengukur kemampuannya masing masing, dan menjaga faktor keamanan.

 

"Jika merasa kurang sehat dan tidak mampu, supaya menyampaikan kepada penyelenggara dan jangan memaksakan diri. Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap semangat,” pungkasnya. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: