Pekon Gedungsurian Akan Suplai Bonggol Pisang ke Ngawi dan Bengkulu

Pekon Gedungsurian Akan Suplai Bonggol Pisang ke Ngawi dan Bengkulu

--

Medialampung.co.id - Tim dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung kembali melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus Pembinaan usaha pembibitan tanaman pisang Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat.

Agenda kunker sekaligus pembinaan tersebut lantaran usaha pembibitan Pekon Gedungsurian di bawah asuhan Peratin Boimin memang sudah di bawah pengawasan dan pembinaan dinas terkait Pemprov Lampung. 

Disampaikan Boimin, tahun ini diantara kegiatan usaha pembibitan pisang yang akan dilaksanakan memulai program kemitraan dengan dinas terkait di Ngawi Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Bengkulu. 

Dengan status Pekon Gedungsuraian rencananya sebagai penyuplai bonggol pisang untuk pengembangan kultur bibit dua mitra tersebut.

"Alhamdulilah berkat kualitas yang telah teruji bonggol pisang Gedungsurian dijadikan cikal bakal pembuatan kultur pembibitan di Ngawi dan Bengkulu hal ini karena bibit pisang Gedungsurian telah terbukti dan teruji kualitasnya," kata dia. 

 

Pihaknya berharap kemitraan dengan dua provinsi tersebut menjadi lanjutan dari usaha pembibitan pisang Pekon Gedungsurian yang memang sudah berjalan dan telah dikenal selama beberapa tahun ini. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: