Puskesmas Batuketulis Manfaatkan Momen Hiburan Rakyat Untuk Layani Vaksin Covid-19

Puskesmas Batuketulis Manfaatkan Momen Hiburan Rakyat Untuk Layani Vaksin Covid-19

--

Medialampung.co.id – Berbagai insitiatif diambil oleh tenaga kesehatan UPT Puskesmas Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19.

Salah satunya dengan memanfaatkan momentum hiburan rakyat untuk melayani masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi seperti di Pekon Batukebayan, Kecamatan setempat. 

Melihat ramainya pengunjung yang datang pada acara hiburan rakyat berupa pentas seni jaranan dan debus, membuat nakes UPT Puskesmas Batuketulis bersama aparatur Pekon Batukebayan memanfaatkan momen itu membuka layanan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3 (booster).

Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M menuturkan, Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu bukan pertama kalinya digelar hingga malam hari, karena di beberapa waktu sebelumnya pelayanan malam hari dilaksanakan hampir di setiap masjid dengan menyambangi masyarakat usai melaksanakan shalat tarawih.

“Diberbagai momen kita selalu membuka pelayanan vaksin, selain di rumah ibadah saat bulan ramadhan kemudian di puskesmas, sekolah hingga ke setiap balai pekon. Sekarang kita sengaja mengadakan di tempat hiburan rakyat yang ramai dikunjungi masyarakat, sehingga pengunjung yang belum divaksin bisa ikut disini,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi respon masyarakat di Kecamatan Batuketulis dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19, meski pertama kali dilakukan di hiburan rakyat, namun pelaksanaan vaksin itu berhasil menarik perhatian masyarakat karena dengan waktu yang relatif singkat  pihaknya bisa memberikan sebanyak 150 dosis vaksin kepada pengunjung

 

“Alhamdulillah kita sebenarnya tidak ada kendala yang berarti, artinya kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin di Batuketulis tinggi. Namun upaya untuk menjangkau secara merata memang terus kami lakukan dan ini salah satunya,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: