Peratin Baru Srimenanti Distribusikan BLT-DD Triwulan Pertama

Peratin Baru Srimenanti Distribusikan BLT-DD Triwulan Pertama

--

Medialampung.co.id - Dengan telah dilantiknya Anggi Ismanto sebagai Peratin definitif Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, kini dirinya sah mengendalikan roda pemerintahan setempat hingga enam tahun ke depan atau Periode 2022-2028.

Dan dengan mulai aktif kerjanya langkah pertama yang dilakukan Anggi,  mencairkan anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) lalu menyalurkan untuk periode Januari, Februari dan Maret kepada 109 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Pendistribusian yang waktunya mundur, lantaran menunggu masa pelantikan peratin  di laksanakan di balai pekon Jumat (20/5) yang dihadiri oleh Camat Andy Chahyadi, S.H., M,A., jajaran Lembaga Himpunan Pekon (LHP) Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Perangkat serta KPM.

Dalam sambutannya Anggi menjelaskan bahwa di pembagian ini setiap KPM berhak menerima bantuan sebesar Rp900 ribu, dimana dana itu BLT terhitung untuk waktu tiga bulan sebagaimana ketentuan pemerintah. 

Dia mengharapkan bantuan berupa uang di manfaatkan dengan sebaik-baiknya seperti digunakan kebutuhan pokok. "Belanjakan bantuan ini dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti beli sembako," ajaknya

Pihaknya menjelaskan untuk pencarian tahap berikutnya, akan dilakukan proses lanjutan sesuai ketentuan. "Semoga untuk pendistribusian  yang akan datang berlangsung lancar seperti sekarang ini," harapannya. 

Sementara Bhabinkamtibmas Haris mengatakan, dengan telah tersalurkannya BLT-DD diharapkannya bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan dimasa pandemi Covid-19. 

 

"Bantuan ini demi mendukung pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: