Buka Festival Nemui Nyimah, Pj Gubernur Samsudin Dorong Wisata Lampung Jadi Destinasi Unggulan Nasional

Minggu 27-10-2024,21:18 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, secara resmi membuka Festival Nemui Nyimah Provinsi Lampung tahun 2024 dengan menerbangkan balon ke udara di PKK Agropark, Sabah Balau, Minggu 27 Oktober 2024.

Festival Nemui Nyimah 2024 merupakan bagian dari inisiatif Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memperkuat semangat Lampung Kaya Festival dan mendukung Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia.

Menurut Pj Gubernur Lampung, Festival Nemui Nyimah ini diadakan untuk melestarikan dan mengangkat keunikan budaya khas Provinsi Lampung. 

"Hari ini kita berkumpul sebagai keluarga besar Lampung, bersatu dalam semangat persaudaraan untuk menunjukkan kepada dunia betapa kaya dan indahnya budaya Lampung," ungkapnya. 

BACA JUGA:Ambang Batas Nilai SKD CPNS 2024 untuk Lolos ke Tahap SKB

BACA JUGA:Gakkumdu Pesawaran Hentikan Kasus Camat Negeri Katon

Samsudin juga menyampaikan bahwa pariwisata di Lampung sedang mengalami peningkatan yang terlihat dari okupansi penuh hotel dan penginapan di daerah wisata. 

“Pagi tadi saya bertanya di beberapa hotel, seperti Hotel Mariot, dan semuanya penuh hingga menolak tamu karena tingkat hunian mencapai 100%, banyak dari luar Lampung,” jelasnya.

Ia menekankan pentingnya menjaga kualitas destinasi wisata agar pengunjung merasa nyaman. 

"Ingatkan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota untuk merawat dan menjaga kebersihan destinasi wisata, karena Lampung kini menjadi tujuan wisata yang semakin diminati," katanya.

BACA JUGA:250 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Debat Publik Pilkada Lampung Utara

BACA JUGA:Kompetisi BSEC BRI 2024 Mendorong Pegawai Tingkatkan Pelayanan

Samsudin juga berharap sektor pariwisata bisa berkontribusi signifikan dalam mendukung ekonomi daerah, menciptakan lapangan kerja, dan mengurangi angka kemiskinan. 

“Kedatangan wisatawan ke Provinsi Lampung akan mendorong sektor perdagangan, penginapan, transportasi, dan UMKM sehingga memberi dampak luas bagi perekonomian,”tambahnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Lampung agar terus berbenah diri dan menyambut wisatawan dengan baik demi memajukan ekonomi dan kesejahteraan daerah.

Kategori :