Unila House of Notion: Arinal Djunaidi Ajak Mahasiswa Bangun Lampung Lewat Desa

Kamis 24-10-2024,22:51 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung menggelar acara House of Notion, sebuah ajang adu gagasan yang mempertemukan dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung untuk Pilkada 2024. 

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan visi dan misi calon pemimpin dalam membangun Provinsi Lampung yang lebih maju.

Acara yang bertema "Saatnya Unila Berelaborasi Guna Bumi Ruwa Jurai yang Lebih Maju" ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna Unila pada Kamis, 24 Oktober 2024. 

Salah satu tokoh yang hadir, Arinal Djunaidi, menyampaikan program yang akan diusung bersama pasangannya, Sutono, jika terpilih kembali dalam Pemilihan Gubernur Lampung untuk periode 2024-2029.

BACA JUGA:Dua Calon Gubernur Provinsi Lampung Beradu Gagasan di Unila

Arinal menegaskan pentingnya pembangunan yang dimulai dari desa, terutama di sektor pertanian. 

Menurutnya, Lampung merupakan lumbung pangan nasional yang harus terus dikembangkan. 

Ia mengusung visi untuk menciptakan Lampung yang adil, makmur, dan berkeadilan, dengan misi meningkatkan produktivitas manusia, akses kesehatan, dan keadilan di seluruh daerah, mulai dari desa.

Sutono, yang juga hadir dalam acara tersebut, menambahkan bahwa ia dan Arinal siap berkolaborasi dengan mahasiswa untuk memajukan sektor pertanian di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Paslon Pilkada 2024 Belum Ajukan Kampanye Terbuka, Fokus pada Pertemuan Terbatas

"Kami akan memulai program pembangunan berbasis teknologi seperti di negara maju, dan mahasiswa akan terlibat aktif melalui program KKN untuk membantu mewujudkannya," ujar Sutono.

Ia juga menekankan pentingnya terobosan dan pendampingan bagi para mahasiswa. 

Menurut Sutono, pendampingan permodalan dan pekerjaan sangat diperlukan untuk membangun pertanian yang modern dan tidak kumuh, sehingga generasi muda tertarik untuk mengembangkan sektor ini.

Kategori :