1080 Linmas Dapatkan Pembinaan Ketrampilan dan Kemampuan dari Polres Lamsel

Sabtu 19-10-2024,17:24 WIB
Reporter : Wiji
Editor : Budi Setiawan

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID  – Polres Lampung Selatan Kembali melaksanakan kegiatan pembinaan keterampilan dan kemampuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024 yang digelar di Lapangan Margo Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu, 19 Oktober 2024 

Pembinaan ini diikuti oleh 1.080  anggota Linmas yang berasal dari 95 desa di lima kecamatan, yaitu Natar, Jati Agung, Tanjung Bintang, Tanjung Sari, dan Merbau Mataram yang nantinya akan dilibatkan untuk memperkuat kesiapan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama Pilkada berlangsung.

Para peserta mendapatkan materi pembinaan peningkatan keterampilan dan kemampuan dalam pengamanan TPS. Setiap instruktur memberikan pembekalan terkait teknik pengamanan, cara menjaga ketertiban di sekitar TPS, dan langkah-langkah menghadapi situasi darurat. 

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin berharap bahwa melalui kegiatan pembinaan ini, para anggota Linmas dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Pilkada. 

BACA JUGA:Tiga Pilar Kamtibmas di Bandar Lampung Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pelantikan Presiden

BACA JUGA:Polisi Akan Tindak Tegas Saksi yang Tidak Kooperatif dalam Kasus Rudapaksa di Bandar Lampung

“Tugas Linmas sangat krusial dalam menjaga ketertiban di TPS. Mereka adalah ujung tombak pengamanan yang akan memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” ujar Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin.

Lebih lanjut, Kapolres juga menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk mencegah potensi konflik atau gangguan selama Pilkada. Melalui pelatihan ini, diharapkan seluruh anggota Linmas dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola keamanan, baik dari aspek teknis maupun mental.  

Kegiatan pembinaan keterampilan dan kemampuan Linmas ini adalah salah satu upaya strategis Polres Lampung Selatan dalam memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan aman dan damai.

Kategori :