Tiga Pilar Kamtibmas di Bandar Lampung Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pelantikan Presiden

Tiga Pilar Kamtibmas di Bandar Lampung Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pelantikan Presiden

Tiga Pilar Kamtibmas di Bandar Lampung Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pelantikan Presiden--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP di Bandar Lampung menggelar patroli skala besar menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Patroli ini dilakukan untuk memastikan situasi kota tetap kondusif menjelang momen penting tersebut.

"Selain di tingkat Polres atau Kota, patroli serupa juga dilakukan di tingkat Polsek sebagai langkah imbangan," ujar Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.,.

Patroli skala besar ini melibatkan berbagai satuan dari Polresta Bandar Lampung, Kodim 0410/KBL, Brimob, dan Satpol PP pemerintah daerah.

Aparat menyisir sejumlah titik vital di kota, termasuk pusat perbelanjaan, objek wisata, perkantoran pemerintah, dan pusat-pusat keramaian yang dianggap rawan gangguan keamanan, serta kantor penyelenggara pemilu.

BACA JUGA:Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih, Ratusan Aparat Gabungan TNI–Polri di Bandar Lampung

"Kegiatan patroli ini akan terus kami lakukan baik pada siang maupun malam hari hingga proses pelantikan Presiden selesai pada 20 Oktober 2024. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi potensi gangguan dan memastikan Kota Bandar Lampung tetap aman sehingga pelantikan berlangsung lancar," kata Kombes Pol Abdul Waras.

Polisi juga mengimbau warga Bandar Lampung untuk tetap tenang dan mendukung upaya aparat dalam menjaga stabilitas keamanan.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI merupakan momen penting bagi keberlanjutan pemerintahan. Sinergi antara TNI dan Polri di seluruh wilayah, termasuk di Bandar Lampung, diharapkan mampu menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan acara nasional ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: