Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih, Ratusan Aparat Gabungan TNI–Polri di Bandar Lampung

Sabtu 19-10-2024,11:39 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Polresta Bandar Lampung bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar apel pasukan guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Apel yang digelar pada Jumat, 18 Oktober 2024 ini, merupakan bagian dari langkah strategis dalam menjaga stabilitas keamanan di Bandar Lampung, dengan tujuan menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antar instansi dalam memastikan keamanan di wilayah Bandar Lampung.

"Hari ini, kami dari jajaran Polresta Bandar Lampung, didukung Forkopimda, melaksanakan apel pasukan sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Sinergitas ini adalah wujud tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan di Kota Bandar Lampung," ujarnya.

BACA JUGA:Adat Begawi Agung Marga Balau, Polresta Bandar Lampung Alihkan Arus Lalu Lintas

Sebanyak 120 personel gabungan, terdiri dari anggota Polri dan TNI, dikerahkan dalam operasi ini, dengan dukungan dari Brimob Polda Lampung dan Kodim 0410/KBL. Selain itu, patroli gabungan juga akan dilakukan untuk memastikan situasi tetap kondusif.

Kapolresta berharap kehadiran aparat keamanan di berbagai titik strategis akan menumbuhkan rasa aman di tengah masyarakat, terutama menjelang agenda nasional pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat merasa lebih tenang dan nyaman. Kehadiran kami di lapangan adalah untuk memastikan situasi terkendali, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa patroli gabungan tersebut tidak memiliki sasaran khusus, namun akan difokuskan untuk menjaga keamanan secara umum di seluruh wilayah Bandar Lampung.

BACA JUGA:Ratusan Juta Rupiah Milik Penumpang KA Terselamatkan Berkat Layanan 'Lost and Found' KAI

"Patroli ini bersifat umum, tidak ada sasaran khusus. Kami ingin memastikan masyarakat merasakan kehadiran aparat, sehingga mereka tidak perlu cemas menjelang pelantikan," jelas Kapolresta.

Dengan apel pasukan dan patroli bersama ini, Polresta Bandar Lampung dan Forkopimda berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah selama berlangsungnya acara nasional yang penting ini. Langkah sinergis ini diharapkan tidak hanya mampu menjaga stabilitas Kamtibmas, tetapi juga memperkuat kerja sama antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan Bandar Lampung.

Kategori :