Kebakaran Akibat Korsleting Listrik Terjadi di Teluk Betung Selatan

Kamis 17-10-2024,13:16 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kebakaran melanda Kelurahan Teluk Betung, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung pada Rabu malam, 16 Oktober 2024. Peristiwa ini sempat menghebohkan warga sekitar.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandar Lampung mengerahkan tiga unit mobil pemadam ke lokasi, satu dari Pos Bumi Waras dan dua lainnya dari markas komando (mako).

Melihat api yang cukup besar, Damkar kemudian menambah lima unit mobil lagi, sehingga total ada delapan armada yang diterjunkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bandar Lampung, Anthony Irawan, menyebutkan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 22.58 WIB.

BACA JUGA:Awas Ditilang! Berikut Lokasi Operasi Zebra Hari Ini di Bandar Lampung

"Petugas langsung bergerak ke lokasi dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.34 WIB," ujar Anthony, Kamis 17 Oktober 2024.

Ada sebanyak 25 personel Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Menurut keterangan saksi mata, api diduga berasal dari konsleting listrik di bagian atap rumah. Lokasi kebakaran adalah sebuah rumah berukuran 10x5 meter.

"Api membesar dan merambat ke seluruh bagian rumah. Penyebab pasti kebakaran akan diselidiki lebih lanjut oleh pihak yang berwenang," tambahnya.

Setelah proses pemadaman dan pendinginan selesai, polisi langsung melakukan pengecekan di lokasi untuk memastikan penyebab kebakaran.

BACA JUGA:Surga Kuliner Mahasiswa, Jajan Murah di Depan Kampus UIN Raden Intan Lampung

Kerugian materi akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 20 juta. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Anthony Irawan juga mengungkapkan bahwa sejak Januari hingga 16 Oktober 2024, sudah terjadi 183 kebakaran di Kota Bandar Lampung.

"Kami menghimbau warga agar selalu waspada terhadap potensi kebakaran, terutama yang diakibatkan oleh korsleting listrik. Pemeriksaan rutin terhadap instalasi listrik di rumah sangat penting untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," tutupnya.

Kategori :