Usai di Lantik, Hermansyah: Kami Akan Perkenalkan Diri, Menyatu Dengan sekretariat KPU Lampung

Rabu 16-10-2024,14:41 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin resmi telah melatik anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung periode 2024-2029 di kantor KPU Republik Indonesia (RI) di Jakarta, Selasa 15 Oktober 2024 kemarin.

Adapun ketujuh anggota KPU Lampung periode 2024-2029 yang dilantik yakni Ahmad Zamroni, Angga Lazuardy, Dedi Fernando, Ervhan Jaya, Erwan Bustami, Febri Indra Kurniawan, dan Hermansyah. 

Pengambilan janji dan sumpah jabatan dipimpin langsung Mochammad Afifuddin.

"Sumpah dan janji yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia, serta tanggung jawab memelihara pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," kata ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin.

BACA JUGA:Traffic Light Segera Dipasang di Depan Mall Boemi Kedaton

BACA JUGA:Gelar Musdes RPJMDes Perubahan, Infrastruktur Masih Jadi Prioritas Pemerintah Desa Karanganyar

"Sumpah adalah janji kepada tuhan yang maha esa dan manusia yang harus ditepati dengan kejujuran untuk melaksanakan tugas dengan cermat jujur dan bertanggungjawab demi suksesnya pelaksanaan pemilihan umum," sambungnya. 

Saat dimintai keterangan Anggota KPU Provinsi Lampung yang baru dilantik, Hermansyah mengatakan setelah dilantik pihaknya segera melakukan adaptasi dengan anggota serta sekretariat KPU Provinsi Lampung.

"Yang pasti memperkenalkan diri beradaptasi menyatu dengan sekretariat," kata Hermansyah, Rabu 16 Oktober 2024.

Saat ditanya soal tahapan pemilu, ia mengatakan hal ini memang sudah tersistem dan secara terstruktur telah berjalan.

BACA JUGA:PT KAI Divre IV Tanjung Karang Optimis Angkut 987 Ribu Penumpang Selama Tahun 2024

BACA JUGA:Jadi Calon Menteri Kabinet Prabowo, Berikut Profil Akademisi Stella Christie

Terlebih tujuh orang anggota KPU Lampung yang akan dilantik ini mayoritas telah berpengalaman di bidang penyelenggaraan pemilu.

Sehingga tinggal lebih mematangkan kesiapan teknis dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

"Tahapan ini sebenarnya sudah running sudah terjadwal semua. Untuk logistik dan lain-lain juga sudah jalan dan selanjutnya kita tinggal memastikan kesiapan distribusi dan teknis lainnya berjalan dengan baik," kata dia.

Kategori :