PT KAI Divre IV Tanjung Karang Optimis Angkut 987 Ribu Penumpang Selama Tahun 2024

PT KAI Divre IV Tanjung Karang Optimis Angkut 987 Ribu Penumpang Selama Tahun 2024

PT KAI Divre IV Tanjung Karang Optimis Angkut 987 Ribu Penumpang Selama Tahun 2024--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjung Karang optimistis dapat mengangkut 987.000 penumpang kereta api pada tahun 2024.

Manajer Humas Divre IV Tanjung Karang, Azhar Zaki Assjari, menyatakan bahwa target tersebut cukup realistis, mengingat tren peningkatan jumlah pengguna kereta api setiap tahun.

"Dari periode Januari hingga pertengahan Oktober 2024, KAI Divre IV Tanjung Karang mencatat kinerja positif dengan mengangkut 839.524 penumpang dari layanan KA Rajabasa dan Kuala Stabas," ungkap Zaki.

Ia menambahkan, dengan angka tersebut, pihaknya optimistis dapat mencapai target 987.000 penumpang pada akhir tahun 2024. "Kami berharap target ini dapat tercapai, bahkan terlampaui, melihat hingga pertengahan Oktober saja jumlah penumpang sudah mencapai 830 ribu," ujarnya.

BACA JUGA:Pengumuman 10 Besar Calon Anggota KPU Kota Bandar Lampung

 

Zaki memperkirakan jumlah penumpang kereta api tahun ini akan tumbuh sekitar 3 persen dibandingkan tahun 2023. Pada tahun 2023, Divre IV Tanjung Karang mencatatkan 957 ribu penumpang.

Menghadapi masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2024/25, PT KAI akan menambah satu kereta pada setiap rangkaian KA Kuala Stabas dan KA Rajabasa untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, seperti yang dilakukan pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2023/24.

Dengan tingginya permintaan masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya terhadap moda transportasi kereta api, Divre IV Tanjung Karang berharap kuota Public Service Obligation (PSO) untuk KA Kuala Stabas dan KA Rajabasa dapat ditambah. "Penambahan kuota ini diharapkan dapat menjawab antusiasme masyarakat di wilayah Bandar Lampung hingga Sumatera Selatan terhadap moda transportasi massal yang aman dan nyaman," tutup Zaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: