Sekdaprov Hadiri Dies Natalis ITERA Tekankan Pentingnya Inovasi untuk Kesejahteraan Masyarakat

Selasa 08-10-2024,21:11 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, mewakili Penjabat Gubernur Lampung, menghadiri Sidang Terbuka Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-10.

Acara yang digelar di Aula GKU Lt.4 ITERA pada Selasa 8 Oktober 2024 ini menjadi momen penting untuk merayakan satu dekade perjalanan ITERA dalam mencetak generasi unggul dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa.

Dalam sambutannya, Sekdaprov menyampaikan pesan tertulis dari Penjabat Gubernur yang memberikan apresiasi tinggi terhadap kiprah ITERA dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Meski baru sepuluh tahun, ITERA telah menunjukkan komitmennya dalam menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Harapan kami, ITERA terus menjadi pusat pengembangan inovasi yang memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur, Samsudin Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2024 dari Kemendagri

BACA JUGA:Roadshow Cooling System dan Forum Silaturahmi Kamtibmas Polsek Palas: Jaga Pilkada Lampung Selatan 2024 Aman,

Penjabat Gubernur juga menekankan pentingnya sinergi antara perguruan tinggi, pemerintah, dan masyarakat untuk membangun ekosistem pendidikan yang mendukung kemajuan.

"Pendidikan adalah fondasi utama untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan beradab," tegasnya.

Sementara itu, Rektor ITERA, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap kemajuan ITERA.

Dalam sambutannya, Prof. Aryantha memaparkan sejumlah capaian ITERA, termasuk upaya untuk meningkatkan minat belajar siswa melalui platform pembelajaran jarak jauh yang inovatif.

BACA JUGA:Jokowi Mulai Berkemas Jelang Akhir Masa Jabatan 20 Oktober 2024

BACA JUGA:KPU Pastikan Debat Calon Walikota Bandar Lampung Hanya Digelar Dua Kali

"Kami berkomitmen untuk menginspirasi generasi muda dalam mempelajari ilmu pengetahuan, yang merupakan landasan penting bagi pembangunan bangsa," kata Prof. Aryantha.

Peluncuran platform "Satu Data ITERA" turut menjadi sorotan dalam acara tersebut. Platform ini diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan institusi.

ITERA juga bertekad untuk terus berkontribusi dalam penanggulangan bencana, terutama terkait mitigasi tsunami, dengan mendirikan pusat mitigasi bencana yang bekerja sama dengan berbagai negara internasional.

Kategori :