TNI-POLRI Kembali Amankan Kampanye Pilkada Lampung Utara

Jumat 04-10-2024,23:40 WIB
Reporter : Hasan Saputra
Editor : Budi Setiawan

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Puluhan personel TNI-POLRI dari Kodim 0412 dan Polres Lampung Utara bersinergi untuk mengamankan jalannya kampanye pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 di Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Pasangan calon nomor urut 1, Hamartoni-Romli (SEHATI), menggelar kampanye di beberapa titik di Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara. 

Sebelumnya, pada Senin 30 September, Polres Lampung Utara bersama dengan personel Kodim 0412 telah menurunkan 200 personel untuk mengamankan kampanye paslon nomor urut 2.

Kasi Humas Polres Lampung Utara, Iptu Budiarto, menegaskan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama tahapan Pilkada 2024. 

BACA JUGA:Pastikan Proses Pelelangan Ikan Sesuai Standar Kesehatan, Pj Gubernur Samsudin Resmikan TPI di Tanggamus

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Lampung Utara: Mitsubishi L300 Tabrak Fuso, Satu Penumpang Meninggal

"Pengamanan ini bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024, terutama dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa personel yang dikerahkan dalam pengamanan ini berasal dari jajaran Polres Lampung Utara dan Polsek yang terlibat langsung dalam pengamanan tahapan kampanye Pilkada serentak 2024. 

Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup untuk memastikan kelancaran kegiatan.

"Kami sekali lagi menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Lampung Utara," pungkas Iptu Budiarto.

Kategori :