Pj Gubernur Samsudin Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Wana Lestari Tingkat Provinsi Lampung

Selasa 01-10-2024,20:05 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Lampung Samsudin menyerahkan Penghargaan kepada Pemenang Lomba Wana Lestari Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024 di Ruang Kerja Gubernur, Bandar Lampung, pada Selasa 1 Oktober 2024.

Lomba Wana Lestari merupakan salah satu metode penyuluhan yang bertujuan untuk mengidentifikasi individu, kelompok, atau aparatur pemerintah yang telah berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat serta mengubah perilaku mereka terkait pembangunan di sektor lingkungan hidup dan kehutanan melalui mekanisme penilaian tertentu.

Ada 8 kategori dalam Lomba Wana Lestari, yakni Penyuluh Kehutanan PNS, Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM), Kelompok Tani Hutan (KTH), Kader Konservasi Alam, Kelompok Pecinta Alam, Kelompok Masyarakat Pemegang Izin Hutan Kemasyarakatan (HKm), Pengelola Hutan Desa, dan Pengelola Hutan Adat.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Lampung, Pj Gubernur Samsudin mengungkapkan rasa bangga dan ucapan selamat kepada para pemenang Lomba Wana Lestari 2024.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolresta Bandar Lampung Tekankan Pentingnya Nilai-Nilai Pancasila

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ajak MUI Lampung Dukung Pembangunan Masjid Al-Hijrah Kota Baru

"Penghargaan ini merupakan wujud keberhasilan program kehutanan Provinsi Lampung. Pembangunan sektor kehutanan harus tetap menjadi prioritas," tegasnya.

Samsudin juga menyatakan komitmennya untuk terus mengoptimalkan potensi hutan di Provinsi Lampung, sebagaimana potensi laut yang juga penting bagi wilayah tersebut.

Selain itu, ia menekankan pentingnya kehati-hatian dalam pembangunan dan pelestarian hutan, dengan memperbaiki kondisi hutan yang ada dan menjaga agar tidak rusak.

"Pengelolaan hutan harus dilakukan seperti halnya mengelola diri sendiri dan sumber dayanya, sehingga optimalisasinya dapat membawa manfaat bagi masyarakat Lampung," tambahnya.

BACA JUGA:Helm Doraemon Ungkap Sindikat Pemalsuan Motor Curian di Lampung

BACA JUGA: Manfaat Bunga Kecombrang bagi Kesehatan dan Kuliner

Samsudin mengajak Dinas Kehutanan, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan untuk berkontribusi dalam melestarikan, mengoptimalkan, serta menggali potensi sumber daya yang ada maupun yang belum ditemukan di hutan Lampung.

Berikut adalah nama-nama pemenang Lomba Wana Lestari Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024:

1. Supriyadi (UPTD KPH Gunung Balak) - Pemenang 1 Kategori Penyuluh Kehutanan PNS.

Kategori :