Samsudin : Tugas Utama Para Pj dan Pjs Memastikan Pilkada Serentak Berjalan Dengan Sukses

Rabu 25-09-2024,17:18 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

Pj Gubernur Samsudin menjelaskan bahwa tugas utama bagi para Pj dan Pjs adalah memastikan penyelenggaraan pilkada serentak berlangsung dengan sukses, damai, aman, dan tenteram.

“Tugas paling utama para Pj dan Pjs adalah memastikan pilkada serentak berjalan dengan sukses, damai, aman, dan tenteram. Ini yang menjadi prioritas,” ungkapnya saat dimintai keterangan, Rabu 25 September 2024.

Selain itu, para Pj dan Pjs diharapkan dapat menjalankan program-program yang sudah ada di setiap pemerintah daerah dengan baik, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar.

“Untuk program lainnya, ikuti yang sudah ada di pemda masing-masing dan laksanakan dengan baik. Jangan sampai kehadiran mereka justru menghambat jalannya program yang sudah direncanakan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Rilis Hari Ini, Berikut Harga dan Spesifikasi Vivo V40 Lite Series

BACA JUGA:Penertiban Aset Sabahbalau Tahap Pertama, Pemprov Lampung Beri Waktu Pengosongan Lahan Hingga 30 September

Lanjutnya, karena para Pj dan Pjs ini adalah ASN dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pemprov Lampung, mereka diminta segera beradaptasi dengan tugas baru dan mendelegasikan tugas-tugas umum kedinasan kepada pejabat struktural yang ada di perangkat daerah masing-masing.

“Dalam birokrasi tidak semua tugas harus dikerjakan oleh satu orang. Di bawah mereka ada pejabat lain yang dapat melaksanakan tugas rutin, sehingga penambahan tugas sebagai Pj dan Pjs tidak akan mengganggu jalannya pemerintahan,” pungkasnya. 

Kategori :