Pj Gubernur Samsudin Lepas Pawai Atlet PON

Selasa 24-09-2024,20:36 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, secara resmi melepas Pawai Atlet Kontingen Lampung yang baru saja berhasil masuk dalam 10 besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. 

Acara pelepasan ini berlangsung di halaman Mahan Agung pada Selasa, 24 September 2024.

Pj Gubernur Samsudin memimpin pawai bersama Ketua Kontingen, Brigjen Rikas Hidayatullah, dan Wakil Ketua Kontingen, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. 

Mereka berkeliling menggunakan kendaraan Jeep Willys, diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga, para pelatih, serta seluruh tim kontingen PON Lampung.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Kukuhkan Pjs Bupati/Walikota, Tekankan Netralitas ASN dalam Pilkada 2024

BACA JUGA:Penghormatan Terakhir, Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Upacara Pemakaman Bripka Misran

Semua peserta pawai mengenakan seragam training suit berwarna Putih Gading, dan menggunakan tiga kendaraan terbuka.

Pawai ini menempuh rute yang dimulai dari Mahan Agung, melewati Jl. Dr. Soesilo, Jl. Diponegoro, Jl. A.Yani, Jl. Kartini, Jl. Kotaraja, Jl. Raden Intan, Jl. Jend. Sudirman, Jl. H. Djuanda, lalu kembali ke Mahan Agung.

Masyarakat Lampung menyambut pawai dengan antusias, melambaikan tangan dan bersorak gembira di sepanjang rute. 

Para siswa dari tingkat TK hingga SMA/SMK juga turut meramaikan suasana dengan sorak-sorai di depan sekolah mereka masing-masing.

BACA JUGA:Mulai Cuti Besok, Wali Kota Bandar Lampung Ingatkan ASN Tatap Jaga Netralitas

BACA JUGA:27 Kasus Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung Hingga 23 September 2024

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Lampung menegaskan bahwa pawai ini merupakan momen bersejarah bagi olahraga Lampung, karena ini kali pertama digelar setelah PON. 

Capaian Lampung di PON XXI 2024 juga menjadi kebanggaan tersendiri, di mana Lampung berhasil meraih target masuk 10 besar dengan mengumpulkan total 68 medali, terdiri dari 22 medali emas, 16 medali perak, dan 30 medali perunggu.

“Prestasi ini adalah kebanggaan luar biasa bagi masyarakat Lampung. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pahlawan olahraga, generasi muda Lampung, yang telah mengharumkan nama daerah kita,” ujar Samsudin.

Kategori :