Pilgub Lampung 2024: Arinal-Sutono Fokus Ekonomi Kerakyatan dan Pembangunan Desa

Senin 23-09-2024,21:58 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada Pilgub Lampung 2024, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Arinal Djunaidi-Sutono resmi mendapatkan nomor urut 01. 

Pengundian nomor urut ini berlangsung di Ballroom Hotel Novotel pada tanggal 23 September 2024. 

Dengan nomor urut 01, pasangan ini siap untuk melanjutkan visi mereka dalam membangun Provinsi Lampung, terutama melalui penguatan ekonomi kerakyatan.

Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi menekankan pentingnya pembangunan dari desa sebagai bagian utama dari kampanye mereka. 

 

Tagline "Membangun Dari Desa" yang diusung Arinal-Sutono mencerminkan komitmen mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. 

Mayoritas penduduk Lampung yang bekerja di sektor pertanian akan menjadi fokus pembangunan, mengingat peran vital desa dalam perekonomian provinsi ini.

Arinal juga menyampaikan pencapaian selama masa jabatannya sebagai gubernur sebelumnya, di mana ia berhasil menurunkan angka kemiskinan di Lampung sebesar 3,4%. 

Selain itu, ia menyoroti keberhasilan dalam pembangunan infrastruktur yang telah mencapai 83%, dengan target untuk meningkatkannya menjadi 95% dalam periode mendatang.

 

Lebih lanjut, Lampung telah menjadi pemasok utama pangan untuk DKI Jakarta, dengan peningkatan produksi padi yang signifikan, dari 2,1 juta ton menjadi 3,2 juta ton. 

Arinal dan Sutono berjanji akan terus mendukung program-program yang memperkuat ekonomi kerakyatan serta kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan produksi pangan dan infrastruktur.

Terkait makna nomor urut 01, Arinal menyatakan bahwa angka 1 melambangkan pilihan terbaik. 

“Tidak ada pilihan lain selain nomor 01. Pasangan kami adalah yang terbaik untuk membawa Lampung ke arah yang lebih baik,” tegas Arinal.

Kategori :