Pj Gubernur Samsudin Tekankan Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024 di Lampung Barat

Sabtu 31-08-2024,16:10 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin memberikan pengarahan mengenai pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada Serentak 2024 pada acara yang berlangsung di Lamban Pancasila, Liwa, Kabupaten Lampung Barat, Jumat 30 Agustus 2024.

Dalam arahannya, Samsudin menekankan bahwa netralitas ASN tidak hanya merupakan aturan formal, melainkan juga komitmen moral dan profesional yang harus dijaga oleh setiap ASN. 

Ia menegaskan bahwa netralitas ASN merupakan kewajiban hukum sekaligus tanggung jawab moral.

"Sebagai pelayan publik, ASN harus mengedepankan kepentingan negara di atas segala kepentingan politik dan tetap fokus pada pelayanan kepada masyarakat. Integritas kita sebagai ASN akan menjadi cerminan dari kualitas demokrasi yang sedang dijalankan," jelas Samsudin.

BACA JUGA:19 Calon Kepala Daerah se-Provinsi Lampung Lakukan Tes Kesehatan di RSUDAM Hari Ini

BACA JUGA:Puluhan Pelajar di Bandar Lampung Diamankan Polisi, Diduga Hendak Tawuran

Sebagai Pj Gubernur, Samsudin menyatakan bahwa ia memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa ASN di bawah kepemimpinannya tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap memegang teguh prinsip netralitas.

Samsudin juga mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Presiden sebelumnya yang berlangsung dengan kondusif, damai, dan aman.

"Hal ini harus tetap kita jaga dalam Pilkada serentak tahun 2024," ujarnya.

Pj Gubernur Samsudin yakin bahwa netralitas ASN di Lampung Barat dapat terjaga.

BACA JUGA:Pasangan Cagub Lampung Arinal-Sutono Jalani Tes kesehatan di RSUDAM

BACA JUGA:Rumpun Bambu Berhasil Dievakuasi, Arus Lalu Lintas Krui-Liwa Kembali Normal

"Mari kita bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak dengan damai, aman, dan semua ASN tetap profesional tanpa memihak kepada pasangan calon mana pun, agar tercipta kondisi yang kondusif untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Lampung Barat," tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Lampung Barat, Nukman, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pj Gubernur Lampung dan rombongan.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kunjungan Bapak Gubernur sebagai bentuk silaturahmi sekaligus pembinaan terhadap ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," ujarnya.

Kategori :