Peringati HUT RI Ke-79, MWCNU Sekincau Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Minggu 25-08-2024,17:04 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Istighosah dan doa bersama yang dipusatkan di lokasi bakal berdirinya Kantor MWCNU kecamatan tersebut, Minggu 25 Agustus 2024. 

Pengajian dan doa bersama itu bertemakan 'Menjaga dan Melestarikan Tradisi serta Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)'.

Dalam sambutannya, panitia penyelenggara kegiatan Ustadz M.Subhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Warga NU yang antusias mengikuti kegiatan Tahlil dan Istighosah Kubro dalam rangka peringatan HUT RI yang Ke-79.

"Kami memohon dukungan untuk Pembangunan Kantor MWCNU Sekincau," ungkapnya. 

BACA JUGA:Solidaritas Bersama Warga, Camat Kebun Tebu Pimpin Gotong Royong di Lokasi Kebakaran Rumah

Pihaknya juga menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk menambah semangat dalam berorganisasi, yang berkaitan dengan kemaslahatan umat, serta untuk menciptakan meningkatkan tali silaturahmi dalam struktur kepengurusan NU di semua tingkatan. 

“Kami memohon doa dan dukungan, semoga kami diberi kekuatan, kesehatan dan keistiqomahan dari Allah SWT untuk menjalankan amanah ini dengan baik. Yaitu Pembangunan Gedung MWCNU Sekincau agar selalu diberi kemudahan dan kelancaran," sambutnya 

"Dalam kegiatan tahlil dan istighosah kubro harapan kami, ini bisa menjadi ajang untuk bersilaturahmi seluruh keluarga besar dan kader NU Kecamatan Sekincau," sambung dia.

"Dan besar pula harapan kami dengan kita mengadakan kegiatan di lahan yang akan dibuat gedung NU bisa merasakan kebahagian dan bisa ikut merasakan sama sama memiliki lahan tersebut dan akhirnya bisa bersemangat untuk membangun kantor MWCNU di kecamatan Sekincau," imbuhnya. 

BACA JUGA:Pekon Sukadamai Tutup Perayaan HUT RI Ke-79 dengan Kesenian Jaranan

Sementara itu Ketua MWCNU Sekincau Ust.Wawan Kurniawan dalam sambutanya mengimbau kepada pengurus NU Kecamatan Sekincau untuk terus istiqomah dan semangat.

“Pengurus MWCNU Sekincau harus terus istiqomah, semangat, dan bergairah untuk bekerja keras merangkul semua. Agar NU itu lebih mengakar di tengah-tengah masyarakat, karena semakin kokoh NU Insya Allah NKRI akan semakin kuat,” sambutnya.

Selain itu dirinya juga berpesan agar pengurus NU harus selalu menjadi panutan bagi orang lain.

“Kita harus menjadi contoh yang baik dalam segala hal, khususnya dalam ibadah kepada Allah, akhlaqul karimah, serta menjaga persatuan dan kesatuan," tandasnya.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Areal Sawah di Kebun Tebu Mulai Mengering

Kategori :