Eva Dwiana Kunjungi SMPN 7 Bandar Lampung di Hari Pertama Masuk Sekolah

Selasa 16-07-2024,02:05 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, mendatangi sekolah SMPN 7 Bandar Lampung di hari pertama masuk sekolah setelah liburan semester.

Eva Dwiana melakukan peninjauan proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di lingkungan sekolah pada tahun ajaran baru tahun 2024.

"Ia mengunjungi sekolah SMPN 7 Bandar Lampung untuk memastikan kesiapan sekolah, dan melihat langsung proses pada hari pertama pasca libur semester,"ucapnya.

Wali Kota Bandar Lampung juga mengatakan akan segera mewujudkan beberapa program yang ada di Bandar Lampung salah satunya program makan gratis.

BACA JUGA:Begawi Bandar Lampung Gelar Karnaval Mobil Hias Secara Meriah

"Kalau tidak ada halangan insyaallah tahun depan kita akan memberikan anggaran sebanyak Rp 15 miliar, untuk makan gratis yang akan kita kasih seperti makan siang, kemudian susu, dan makanan ringan juga,"sambungnya.

Wali kota juga berpesan kepada para guru agar bisa dapat memahami karakteristik pada siswa siswinya selama masa pengenalan ini, dan juga para siswa diberi himbauan agar mengikuti rangkaian pengenalan lingkungan sekolah ini dengan baik.

"Bunda titipkan anak-anak ini terutama mengenai pendidikan mereka dan juga karakter. Karena pasti berbeda karakter mereka di rumah dengan di sekolah,"tambahnya.

Sementara itu selaku Kepala Sekolah SMPN 7 Bandar Lampung, Juwariyah mengatakan ada berbagai kegiatan yang kita lakukan selama masa pengenalan lingkungan sekolah ini.

BACA JUGA:DJ Wyana dan Aline Sha, Tampil di Bandar Lampung Expo

Pelaksanaan pengenalan masa lingkungan sekolah ini juga tidak jauh-jauh dari dari tahun-tahun sebelumnya yang pernah kita laksanakan.

Hanya saja di SMPN 7 Bandar Lampung ini ada tambahan materi mengenai Gerakan Sekolah Sehat (GSS) dan juga kegiatan Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Ia juga mengatakan bahwa siswa yang masuk dengan Jalur Biling di SMPN 7 Bandar Lampung, mencapai 65% dari total 300 siswa baru.

"Untuk tatal siswa kita yang baru ini ada sebanyak 300 siswa, untuk jalur Biling sendiri ada sebanyak 65% nya,"pungkasnya.(*)

Kategori :