Ini Manfaat Tidak Makan Malam Menurut dr Zaidul Akbar

Jumat 12-07-2024,09:08 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - dr Zaidul Akbar menganjurkan untuk tidak makan saat malam hari demi menjaga kesehatan.

Menurut dr Zaidul Akbar, tidak makan malam merupakan salah satu rahasia jika tubuh ingin sehat. Dan, tidak makan malam juga menjadi salah satu kebiasaan Nabi. Dimana jika Nabi tidak ada keperluan lain, sehabis Isya Nabi langsung tidur, tidak makan lagi. 

"Satu resep badan mau sehat yaitu jangan makan malam. Kalau gak makan, langsung tidur kayak Nabi habis Isya langsung tidur secara umum kecuali ada keperluan atau masalah umat yang lainnya," kata dr Zaidul Akbar.

Jika tetap ingin makan malam, sebaiknya makan malam dua jam sebelum tidur. 

BACA JUGA:Resep Minuman Herbal Penguat Tulang dan Otak Ala dr Zaidul Akbar

"Walaupun malam tetap pengen makan, kalau bisa dua jam sebelum tidur

itu waktu terakhirnya, jadi misalkan tidur jam sembilan, maka jam tujuh terakhir makan," lanjutnya.

Sarankan dr Zaidul Akbar, jika matahari sudah terbenam, kalau bisa jangan ada makanan lagi yang masuk ke tubuh, cukup minum saja jauh lebih bagus. 

"Sehingga pada malam tubuh kita tidak ada lagi beban makanan, masyaallah efeknya luar biasa. Karena tidak ada lagi beban makanan dalam tubuh yang masuk, kemudian berikutnya tubuh jadi sibuk mendetoks dan mendaur ulang, recycle daripada mengurusi makanan yang masuk," jelasnya.

BACA JUGA:Resep Anti Penuaan dari dr Zaidul Akbar

Jadi, tujuannya agar di malam hari tubuh tidak terbebani lagi oleh makanan, sehingga tubuh dengan optimal mendetoks sisa makanan sebelumnya.

dr Zaidul Akbar menganjurkan agar kita mengaplikasikan makna dari ayat ini dimana waktu malam untuk beristirahat bukan lagi untuk makan malam sehingga mendapatkan manfaat optimal dalam mendukung kesehatan tubuh.

Surah An-Naba ayat 9 yang artinya "dan Kami menjadikan tidurmu untuk istirahat".

"Ilmunya begini, ketika makan satu piring, ada nasi, lauk segala macam, katakanlah kalorinya 600 kalori terus kita makan siang hari, terus makan itu juga di malam hari dengan kalori yang sama tapi nasibnya ke dalam tubuh beda, Yang akan dijadikan sel atau nutrisi secara sempurna, itu jauh lebih banyak yang dimakan

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Bagi Cara Obati Tangan dan Kaki Sering Kesemutan

Kategori :