Imunisasi Polio di Lampung Tergetkan Sasaran Satu Juta Lebih

Selasa 25-06-2024,03:24 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.259.539 anak usia 0-7 tahun di Lampung akan menjadi sasaran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Edwin Rusli, mengatakan bahwa Provinsi Lampung akan memulai tahap kedua Program Imunisasi Nasional pada Senin, 15 Juli 2024 mendatang dengan target anak 0-7 tahun.

"Untuk target imunisasi polio yaitu anak usia 0-7 tahun. Imunisasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli dan masyarakat bisa datang secara langsung ke Puskesmas," kata Edwin Rusli, Senin 24 Juni 2024.

Lanjutnya, Imunisasi polio akan ditargetkan untuk anak usia 0-7 tahun di Puskesmas, dengan fokus pada daerah-daerah seperti Bandar Lampung, Lampung Utara, dan Lampung Selatan yang masih memerlukan peningkatan capaian.

BACA JUGA:Buka Pelatihan Kepemimpinan Nasional, Samsudin Dorong Pengentasan Kemiskinan Melalui Kearifan Lokal

"Daerah yang kurang sebenarnya hampir sama, tapi yang masih kurang seperti Bandar Lampung, Lampung Utara dan Lampung Selatan," jelasnya. 

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menyatakan bahwa kasus polio di Lampung masih terkendali.

"Pak Menkes tadi memaparkan tentang perlunya kita melakukan imunisasi pilio. Di Indonesia itu Aceh, Jawa dan Papua yang cukup serius, Lampung tidak termasuk," ungkapnya. 

Tetapi Fahrizal mengungkapkan bahwasanya Provinsi Lampung siap untuk mensukseskan program imunisasi polio yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat tersebut. 

BACA JUGA:Perdana Jadi Pembina Apel, Pj Gubernur Samsudin Minta ASN Jaga Netralitas Saat Pilkada

"Imunisasi polio akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Oleh karena bahannya sudah disiapkan dari pemerintah pusat, tinggal kita laksanakan saja," terangnya. 

Berikut ini jumlah sasaran PIN polio di Provinsi Lampung, diantaranya: 

- Kabupaten Lampung Selatan 157.210

- Lampung Tengah 193.773

- Lampung Utara 90.982

Kategori :