Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemkot Bandar Lampung akan Laksanakan Bersih-bersih Lingkungan

Sabtu 01-06-2024,10:18 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Haris Tiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila Pemerintah Kota Bandar Lampung, akan melaksanakan upacara sekaligus bersih-bersih lingkungan pada 20 Kecamatan, Sabtu 1 Juni 2024.

Wali Kota Bandar Lampung secara langsung mengungkapkan hal itu, ia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk pentingnya dalam menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan.

"Dalam hari Lahir Pancasila ini kita tidak hanya ingin diperingati dengan menggelar upacara saja, akan tetapi kita juga akan melakukan dengan aksi nyata yang tentu bermanfaat bagi masyarakat banyak serta lingkungan, maka dari itu kami mengajak seluruh warga Bandar Lampung untuk ikut serta dalam kegiatan ini,"ucapn Eva Dwiana.

Eva Dwiana juga menjelaskan kegiatan bersih-bersih ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan di Bandar Lampung. Dengan mengajak semua elemen masyarakat.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Bandar Lampung Menggelar Donor Darah

"Kita melibatkan elemen masyarakat dengan harapan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan efektif dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat,"sambungnya.

Untuk lebih lanjutnya, Wali Kota Bandar Lampung juga mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk implementasi dari nilai-nilai Pancasila, terlebih khususnya sila ketiga yang sudah disebutkan di dalam persatuan Indonesia.

"Kita ingin menunjukkan bahwa masyarakat Bandar Lampung bisa bersatu dan bekerja sama untuk kepentingan bersama, tanpa memandang perbedaan," ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Bandar Lampung Tunggu Instruksi Penerapan SIM C1 dari Kakorlantas Polri

Oleh Karena itu Bunda Eva mengajak seluruh warga Bandar Lampung untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini dan menjaga semangat gotong royong.

"Mari kita bersama-sama merayakan Hari Lahir Pancasila dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Kita tunjukkan bahwa Bandar Lampung adalah kota yang bersih, sehat, dan ramah lingkungan," pungkasnya.*

Kategori :