Kecamatan Way Tenong Buka Posko Peduli Kebakaran Tujuh Rumah di Pasar Kamis

Jumat 15-09-2023,14:06 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian atas musibah kebakaran 7 rumah di pemukiman padat penduduk, Pasar Kamis, Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dini hari Pukul 03.00 WIB, Jumat 15 September 2023. 

Camat Way Tenong, Nowo Wibawono, M.Pd., bersama jajaran dan akan berkoordinasi dengan pekon, kelurahan, dinas instansi serta sekolahan membuka posko peduli donasi korban kebakaran. 

BACA JUGA:Mantap! Kecamatan Batu Ketulis Lampung Barat Lunas Tercepat PBB-P2 Tahun 2023

Disampaikan Nowo, hingga saat ini pihak berkompeten kecamatan, kepolisian dan pekon tengah melakukan pendataan kerugian yang ditimbulkan akibat musibah kebakaran yang diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

"Perkiraan hingga saat ini jika dipukul rata-rata kerugian tiap rumah sekitar Rp150 juta, namun ada rumah yang bangunannya bertingkat yang juga diperkirakan kerugian lebih dari perkiraan rata-rata, atau secara total di atas Rp1 miliar," terangnya.

BACA JUGA:Peringatan HAORNAS ke-40 di Lampung Utara Diramaikan Atraksi Beladiri dan Senam Massal

Pihaknya menjelaskan rencana posko akan di buka di kantor kecamatan, tentunya pihaknya menyampaikan kepada masyarakat yang hendak bersedekah dalam bentuk apa saja dapat menyalurkan melalui posko.

"Musibah ini cukup memilukan, dan banyak rumah yang terbakar karena kondisi padat ditambah bangunan mayoritas kayu, dan sedang dalam suasana musim kemarau," imbuhnya.

BACA JUGA:6 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Oleh sebab itu Camat mengajak masyarakat untuk lebih mawas hati-hati dalam penggunaan api baik dirumah maupun diluar rumah, karena akibat teledor sedikit bisa menyebabkan bahaya yang besar. Seperti kata pepatah masalah api ini, Kecil Jadi Kawan Besar Jadi Lawan.

Nowo juga berpesan kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk selalu siaga, dengan mempersiapkan peralatan yang baik agar ketika ada kejadian dapat langsung mengatasinya. *

Kategori :