Bansos Bukan Hanya Untuk yang Dekat dengan Pemegang Kebijakan

Rabu 05-07-2023,13:26 WIB
Reporter : Nopriadi
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Lampung Barat meminta Pemkab Lampung Barat untuk benar-benar memastikan bahwa penyaluran bantuan sosial (Bansos) telah sesuai sebagaimana mestinya, khususnya tepat sasaran.

Juru Bicara Fraksi Demokrat DPRD Lampung Barat Heri Gunawan, ST., mengatakan, untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan kehidupan masyarakat, ternyata masih ada beberapa persoalan yang ditemukan.

BACA JUGA:Fraksi RPB dan Demokrat Minta Pemkab Lampung Barat Selesaikan Masalah PD Pesagi Mandiri Perkasa

Persoalan tersebut diantaranya, dalam hal penerimaan Bansos dimana masih terdapat penerima Bansos tahun lalu yang sudah meninggal.

"Kemudian masyarakat miskin berhak menerima Bansos dan bukan hanya menjadi bagian dari masyarakat yang memiliki hubungan dekat dengan para pemegang kebijakan, kami tekankan jangan sampai Bansos yang ada hanya menjadi konsumsi bagi keluarga atau yang dekat pemerintah saja," ujarnya.

BACA JUGA:7 Puskesmas di Lampung Barat Belum Memiliki Dokter Gigi

Selain menyoroti perihal Bansos, pihaknya juga tampak menyoroti perihal penanganan sampah, yang perlunya dorongan khususnya alokasi yang memadai sehingga penanganan sampah bisa lebih optimal.

"Kami minta pemerintah daerah memperhatikan juga alokasi dana untuk pengelolaan sampah, karena optimalisasi dana juga akan berdampak pada aktivitas pekerjaan sebagai sebagai Kabupaten konservasi dan kabupaten layak anak," ujarnya.

BACA JUGA:2024, Pemkab Lampung Barat Prioritaskan Penanganan Ruas Jalan Sekincau-Waspada

Pihaknya juga menekankan jajaran pemerintahan di wilayah baik tingkat kecamatan dan tingkat Pekon agar  bersinergi mewujudkan apa yang diprogramkan oleh pemerintah.

"Dibutuhkan sinergitas setiap unsur guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bahkan juga perlu terlibat langsung dalam sistem upaya pemerintah dalam mewujudkan sistem pembangunan di bumi beguai jejama sai betik ini," pungkasnya.*

Kategori :