10 Pekon di Kebun Tebu Serentak Salurkan Bantuan Beras CPP Tahap III

Selasa 20-06-2023,13:44 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - 10 pekon di Kecamatan Kebuntebu Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap tiga yang didistribusikan melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) Lampung Barat, Selasa 20 Juni 2023.

Dari pantauan media ini di lapangan dalam penyaluran bantuan tersebut, seperti di Pekon Tugu Mulya, dihadiri langsung oleh Camat Kebun Tebu, dan didampingi beberapa kasih serta tugas berkompeten lainnya.

Untuk pekan itu masyarakat penerima CPP sebanyak 261 Kepala Keluarga (KK), dengan masing-masing penerima memperoleh sebanyak satu kampil dengan berat beras 10 Kilogram (Kg).

Pembagian tahap 3 ini atau terhitung periode Juni merupakan pembagian terakhir CPP dari pemerintah, dan para penerima merupakan Warga yang memang sudah masuk dalam data Dinas Sosial (Dinsos) Lambar.

BACA JUGA:Pemeliharaan 40 Irigasi, DPUPR Lampung Barat Alokasikan Rp561 Juta

Dalam sambutannya Ernawati menyampaikan pesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk kebutuhan pokok. 

"Bantuan yang disalurkan ini adalah bantuan tahap ketiga atau yang terakhir sehingga harapan kita bersama perhatian pemerintah kepada masyarakat ini betul-betul bermanfaat dan membantu kita untuk meringankan beban dalam kebutuhan sehari-hari," sebutnya.

Kepada awak media ini, karena menyampaikan penyaluran secara serentak CPP tersebar di 10 pekon di Kecamatan itu, atas instruksi pihaknya kepada pekan agar bantuan setibanya di kon langsung disalurkan.

Sementara Peratin Tugu Mulya Susilo Haryanto, sampaikan terima kasih kepada pemerintah dengan pemberian bantuan berupa beras tersebut.

BACA JUGA:Siapakah yang Berhak Terima Daging Kurban? Berikut Penjelasannya

"Intinya bantuan yang disalurkan pemerintah ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat yang tujuannya meringankan karena kita ketahui dampak dari pandemi Covid-19 dan inflasi yang terjadi sangat dirasakan oleh warga khususnya kalangan menengah ke bawah," urainya.

Karena itu dia juga mengajak masyarakat agar betul-betul memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dengan hemat sehingga kurun waktu warga tidak harus membeli beras dan dapat mengkonsumsi CPP.

Iwan salah satu warga menyampaikan terima kasih dan pihak juga menyebut bahwa beras bantuan yang disalurkan kualitasnya sangat baik. di sisi lain ia berharap CPP itu akan kembali bergulir karena dengan wujud seperti itu masyarakat sangat merasakan dan bantuan betul-betul tepat sasaran.*

Tags :
Kategori :

Terkait