Ikut Salurkan Bantuan PKH, Boimin Ajak KPM Siasati Penggunaan Bantuan

Rabu 10-05-2023,17:44 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat Boimin, menghadiri pendistribusian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) oleh petugas PKH yang di laksanakan di GSG pekon tersebut Rabu (10/5). 

Di Pekon tersebut masyarakat penerima PKH sebanyak 226 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan untuk triwulan pertama Januari-Maret. 

BACA JUGA:Tiga Ruas Jalan Kabupaten akan Segera Ditangani

Dengan nominal bantuan  sesuai dengan lima keluarga, yang mendasari besar kecil dapat bantuan. Ibu Hamil dan Balita Rp250.000 per bulan, siswa SD Rp75.000/bulan, siswa SMP Rp125.000/bulan, siswa SMA Rp166.000/bulan, lansia dan difabel Rp200.000/bulan. 

Dalam sambutannya Boi berharap bantuan di gunakan sesuai dengan tujuan dari program PKH l, seperti Bumil untuk dimanfaatkan guna kesehatan ibu dan janin, begitu juga balita untuk dibelanjakan kebutuhan susu, popok dan lainnya, tingkat pelajar agar dimanfaatkan kebutuhan sekolah. 

BACA JUGA:Dianggarkan 30 Miliar, BPJN akan Tangani Jalan Rusak Berat dan Ringan

Serta lansia dan difabel menunjang kebutuhan sehari-hari termasuk keperluan kesehatan. 

"Saya berharap bantuan ini di manfaatkan sebaik mungkin, mengingat sekarang ini kita dalam situasi kurang baik di sektor ekonomi dampak inflasi meningkatnya harga kebutuhan dan menurunnya daya beli," sebutnya.

BACA JUGA:2.236 Orang Aktifasi Identitas Kependudukan Digital

Pada kesempatan itu juga ia menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang menyalurkan berbagai bantuan sosial (bansos) diantaranya PKH yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat dalam membantu meringankan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

"Lewat bantuan ini masyarakat sangat terbantu untuk membeli kebutuhan, semoga apa yang menjadi harapan pemerintah akan terwujud mampu terdongkraknya ekonomi warga dan dapat lepas dari kondisi pra sejahtera," imbuhnya.

BACA JUGA:Salurkan BLTDD di Mutaralam, Nowo Berharap Bantuan Mampu Dongkrak Ekonomi Warga

Boimin juga menyebutkan jika beberapa saat lalu pihak pekon telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD).*

Kategori :