Ternyata Tidak Semua KPM Dapat BLT El Nino Rp 400 Ribu

Ternyata Tidak Semua KPM Dapat BLT El Nino Rp 400 Ribu

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dikarenakan belum juga ada kepastian mengenai pencairan, maka nya masih banyak yang bertanya mengenai bantuan El Nino untuk PKH maupun BPNT? yang mana pencairan BLT El Nino ini melalui apa?

Berikut ini bahasan bantuan El Nino untuk PKH maupun BPNT dan cara pengecekan bansos Kemensos.

Yang mana sebelumnya, pemerintah telah mengenalkan bantuan sosial yang terbaru bernama BLT El Nino yang rencana akan disalurkan pada awal November 2023.

Pemerintah yang melalui Presiden Jokowi mengumumkan adanya bantuan BLT El Nino ini sejak bulan Oktober yang lalu, tetapi sampai saat ini proses pencairan belum juga dilakukan.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Pemerintah Dorong Percepatan Realisasi Penyaluran KUR

BLT El Nino merupakan bantuan yang ditujukan kepada masyarakat yang patut Penerima Manfaat atau KPM yang memanag terdampak bencana alam kemarau yang berkepanjangan.

Mengenai total dari anggaran program ini adalah Rp 52 triliun dengan total jumlah pada awalnya Rp 18,8 juta.

Bantuan El Nino untuk PKH Maupun BPNT? 

Namun Kementerian Sosial Juga selaku penyalur bansos BLT El Nino masih pada tahap pengkajian untuk jumlah penerima manfaat ini.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada Bansos PKH untuk Ibu Hamil dan Lansia

Rencana bagi setiap Keluarga Penerima Manfaat akan menerima batuan ini dengan nilai Rp 200 di perbulannya November-Desember 2023.

Jadi selama dua bulan, KPM akan menerima bansos dengan total Rp 400 ribu, namun untuk efisiensi biaya pengiriman, bansos akan berikan sekali.

Perlu diketahui, bahwa Keluarga pemilik KKS dan penerima BPNT ataupun PKH tidak semuanya akan mendapatkan BLT El Nino.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: