Ini Daftar Para Juara Pemilihan Duta Genre Lambar 2023

Sabtu 06-05-2023,17:43 WIB
Reporter : Lusiana Purba
Editor : Budi Setiawan

BACA JUGA:Polres Lambar Berhasil Ungkap Keberadaan Ladang Ganja di OKU Selatan

Maka dari itu, kata dia, tema pemilihan Duta Genre Kabupaten Lampung Barat Tahun 2023 ini adalah "Bersama Cegah Stunting, Wujudkan Generasi Berkualitas". 

Seperti diketahui, tahun 2045 mendatang, pengamat ekonomi dunia menyatakan bahwa Indonesia akan menjadi salah satu negara yang tumbuh menjadi The Best Five Economic In The World.

"Maka untuk mewujudkan proyeksi tersebut, kita siapkan generasi yang lebih baik mulai dari sekarang," ujar Danang. 

Oleh karena itu, Danang berharap kedepannya para finalis duta Genre bisa terjun ke masyarakat secara langsung, menjalankan perannya sebagai pendidik dan konselor sebaya melalui pengembangan pusat informasi dan konseling remaja. 

BACA JUGA:Jalan Licin Akibat Longsoran, Sejumlah Kendaraan Sempat Terjebak

"Saya harap nantinya Duta Genre Kabupaten Lampung Barat dapat berperan aktif melaksanakan aksi dan tindakan langsung di lapangan, mengidentifikasi apa saja yang dibutuhkan remaja kita. Selain itu, besar juga harapan saya agar duta Genre Kabupaten Kabupaten Lampung Barat sukses sampai ke tingkat nasional," harapnya.

Turut hadir menyaksikan Grand Final Duta Genre tersebut, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lambar Junaidi Jamsari, Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Lambar  Ansori, dan perwakilan siswa-siswi dari sejumlah sekolah di Kabupaten Lambar.*

Kategori :