Jalan Licin Akibat Longsoran, Sejumlah Kendaraan Sempat Terjebak

Jalan Licin Akibat Longsoran, Sejumlah Kendaraan Sempat Terjebak

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Material longsoran kembali menutup ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali turun akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Sabtu (6/5).

Kapolsek Pesisir Utara AKP. Heri Oktarino., mendampingi Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S.Ik., mengatakan sejak pukul 05.00 WIB titi ruas Jalinbar yang tertutup tanah longsor tersebut mengalami kemacetan karena sejumlah kendaraan terjebak jalan licin sehingga pukul 05.30 WIB petugas Polsek Pesisir Utara melakukan pengaturan lalu lintas.

BACA JUGA:Camat dan Peratin Kerahkan Warga Gotong Royong Tangani Longsor Jalan Poros Kecamatan

"Ada sejumlah kendaraan besar seperti fuso dan bus yang terjebak jalan licin, sehingga harus dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan alat berat, bahkan arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang selama empat jam," kata dia.

Dijelaskannya, ruas jalan tersebut masih bisa dilintasi oleh kendaraan, namun harus tetap berhati-hati karena material tanah yang menutup membuat badan jalan menjadi licin.

BACA JUGA:Tinjau Jalan Berlumpur di Lampung Tengah, Jokowi Janji Perbaikan Rampung dalam 6 Bulan

"Petugas masih melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi longsoran tersebut, agar kendaraan yang melintas tetap aman dan tidak terjadi kemacetan," jelasnya.

Menurutnya, turunnya materi longsoran tersebut sudah beberapa kali terjadi terutama setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

BACA JUGA:Jokowi : Infrastruktur Jalan Mempengaruhi Harga Komoditas Pangan

Diperlukan penanganan maksimal agar badan jalan tidak lagi tertimbun longsor.

"Sudah ada alat berat yang siaga, kita harap bisa melaksanakan pembersihan dengan maksimal sehingga longsoran itu tidak mengganggu arus lalu lintas," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: