Pertamina Pastikan Stok LPG 3 KG di Lambar Aman Selama Lebaran

Selasa 18-04-2023,14:45 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Stok Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Provinsi Lampung tak terkecuali di Kabupaten Lampung Barat dipastikan aman menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah atau untuk periode bulan april. 

Hal demikian disampaikan Wakil Kepala Bidang Wilayah IV DPC Hiswana Migas Lampung Iskandar Muda, Selasa (18/4/2023).

Iskandar menjelaskan, sejak awal bulan suci Ramadhan hingga saat ini menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H stok LPG dalam kondisi cukup dan dipastikan mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Enam Parpol Cairkan Bantuan Keuangan Parpol

“Pasokan LPG terutama untuk 3 KG khususnya di wilayah Kabupaten Lambar PT. Pertamina Patra Niaga telah menambah pasokan alokasi LPG 3 kg sebesar 3% untuk periode April 2023 sebagai antisipasi kenaikan penggunaan LPG 3 KG serta berkoordinasi dengan mitra dan SPPBE terkait kelancaran pasokan ketersediaan stok di pengisian dan di lapangan,” ujarnya.

Kendati demikian pihaknya tetap akan terus melakukan pemantauan suplai, distribusi serta penjualan LPG. 

Sehingga jika masih diperlukan dapat segera di koordinasikan lebih lanjut dengan pihak pihak pertamina agar kebutuhan masyarakat terpenuhi. 

BACA JUGA:Di Penghujung Ramadhan, Polsek Sekincau Kembali Berbagi Sembako

“Jadi menjelang lebaran masyarakat tidak perlu khawatir, karena Pertamina telah melakukan penguatan stok di Pangkalan, menyiapkan Agen dan Pangkalan yang beroperasi selama Ramadhan hingga Idul Fitri agar masyarakat mudah mendapatkan LPG, sebagai upaya menjaga pelayanan kepada masyarakat tetap aman,” imbuhnya.

Bahkan, lanjut dia, pihak Pertamina juga telah menyiapkan sejumlah proyeksi kebutuhan dan apabila diperlukan Pertamina juga menyiagakan pasokan LPG fakultatif, yakni pasokan tambahan yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan.*

Kategori :