SMAN 1 Belalau Catatkan Prestasi Gemilang Kibar 9 Kebut Gunung Pesagi Tahun 2022

Senin 31-10-2022,19:04 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMA Negeri 1 Belalau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menambah koleksi prestasi non akademik, baru-baru ini sekolah tersebut berhasil meraih juara ketiga dalam Kibar 9 Putra Kebut Gunung Pesagi Tingkat Nasional Tahun 2022.

Prestasi itu ditorehkan oleh Riski Apriando, Wemvi Afrialdo dan M. Iqbal Dama bersama dua official Tio Aditama serta Robi Saputra. 

Kepala SMA setempat Drs. Dasril, M.Pd., menyebutkan, prestasi yang ditoreh kali ini merupakan kali ketiganya sejak berdirinya SMA tersebut, dimana prestasi pertama Juara l Putri Kebut Gunung Pesagi 2002, lalu Juara ll Putri 2004. 

"Dengan torehan yang telah diraih ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami keluarga besar SMAN 1 Belalau dalam keikutsertaan olahraga pecinta alam tersebut," sebut Dasril.

BACA JUGA:Pemkab Lampura Tambah Dua OPD Baru

Pada kesempatan itu Dasril menyampaikan apresiasi kepada Lima siswa didiknya yang telah berprestasi tersebut, dan mengatakan apa yang telah diraih tentu jadi kebanggan bersama sekurus siswa dan dewan guru.

"Semoga di perhelatan yang akan datang anak-anak bisa tambah koleksi prestasi seperti ini dan bukan hanya di kebut pesagi akan tetapi disemai kompetisi yang diikuti," imbuhnya. 

Ditempat yang sama di tambahkan Guru Pendamping Apriadi, dalam perlombaan itu, tahapan berjalan lancar dan raihan juara lll yang ditorehkan setelah atlet SMAN 1 Belalau mencatatkan waktu Sebelas Jam Tiga Puluh Menit (11.30 Jam). 

"Harapan kita depan olahraga Kebut Pesagi ini diselenggarakan secara intens, dan harapan untuk di tambahnya Fasilitas Pos lintasan sehingga benar-benar memberikan keamanan lebih bagi semua pendaki," urainya.

Sekedar diketahui pada Kebut Pesagi ke-9 Juara Perumda Limau Kunci Liwa, Juara ll Karmapala Lambar (rin/mlo)

 

 

Kategori :