SMAN 1 Belalau Catatkan Prestasi Gemilang Pemilihan Duta Genre 2024

SMAN 1 Belalau Catatkan Prestasi Gemilang Pemilihan Duta Genre 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMA Negeri 1 Belalau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) cukup berbangga hati atas capaian prestasi yang diraih pada Mei 2024 ini.

Kebanggaan prestasi yang ditorehkan tersebut dalam keikutsertaan siswa didik SMA setempat dalam pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Lampung Barat tahun 2024 yang dilangsungkan di Gedung (Lamban) Pancasila pekan kemarin.

Dimana dari empat siswa yang diutus dalam genre tersebut keseluruhannya meraih prestasi yakni : 

- Apriandi Rames Pratama (Juara 1 Duta GenRe Lampung Barat tahun 2024) 

BACA JUGA:SMPN 1 Liwa Lepas 278 Siswa Kelas IX Angkatan Ke-63

- Ririn Syafitri ( Juara 2 Duta GenRe Lampung Barat tahun 2024) 

- Syifa Salsabila (GenRengers Award Lampung Barat 2024?) 

- Elza Trimustika ( Top 8 Duta GenRe Lampung Barat)

Kepala SMAN 1 Belalau Dasril mengatakan prestasi yang diraih pada pemilihan duta genre tersebut tentunya menjadi kebanggaan khususnya bagi keluarga besar sekolah itu sebagai salah satu pembuktian keberhasilan siswa didik dalam menempuh pendidikan yang artinya bukan saja bidang mata pelajaran namun juga pendidikan karakter dan budi pekerti serta minat dan bakat di masing-masing siswa. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Pesisir Barat Sosialisasikan Operator Desa SIKS-NG

Karena itu dia berharap melalui prestasi yang telah diraih SMA itu selama ini akan mampu terus menjadi motivasi baik bagi anak didik maupun keluarga besar sekolah dalam  keluarga besar sekolah dalam cita-cita meningkatkan kualitas dan kuantitas serta mutu pendidikan. 

Dan dengan capaian keberhasilan keempat siswa dalam pemilihan duta genre 2024 ini tentunya pihak sekolah akan terus memberikan dukungan penuh termasuk jika kegiatan itu akan dilanjutkan di tingkat provinsi ataupun pada event-event tertentu lainnya. 

“Melalui pemilihan Duta Genre ini diharapkan dapat menciptakan remaja-remaja berencana serta terencana yang nantinya menjadi icon bagi remaja Kabupaten Lampung Barat,” sebut dia. 

Sehingga ke depannya dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, pasalnya, Duta Genre memiliki peran penting sebagai motivator dalam meningkatkan ketahanan remaja dan pembinaan remaja salah satunya mengajak teman sebaya mendewasakan usia perkawinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: