Pekon Lombok Selatan Bagikan BLT-DD Triwulan Ketiga

Kamis 06-10-2022,16:40 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Lombok Selatan, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap tiga kepada 70 keluarga penerima manfaat (KPM), Kamis (6/10/2022).

Penyaluran BLT-DD bulan Juli, Agustus dan September itu dibagikan di balai pekon setempat yang dihadiri Camat Lumbokseminung Erwin Ardiansya Putra, Peratin Lombok Selatan Hendra S.Pd, Pendamping Desa Fikri Rusli, serta seluruh  KPM.

Peratin Lomsel Hendra S.Pd, menjelaskan realisasi pendistribusian BLT-DD kini telah memasuki periode Juli, Agustus dan september sehingga setiap KPM menerima sebesar Rp900 ribu.

“Jadi hari ini 70 KPM di Lombok Selatan kembali menerima BLT-DD, dan kami berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin agar tujuannya untuk membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dapat dicapai,” ujarnya.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Buka Silaturahmi Kebangsaan yang Diikuti 126 Ormas di Lampung

Dijelaskan Hendra masyarakat yang terdaftar sebagai KPM ini merupakan masyarakat yang layak untuk mendapat akses bantuan, karena mereka bukan sebagai penerima bantuan sosial baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah.

“Bagi kami bantuan ini telah tepat sasaran dan diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan belum tersentuh bantuan apapun. Mereka didominasi oleh kalangan masyarakat lansia,” jelasnya.

Sementara itu, tenaga Pendamping Desa Fiki Rusli menerangkan bahwa disalurkannya BLT-DD tahun 2022 ini merupakan kebijakan pemerintah pusat guna mendukung stimulus ekonomi di masa pandemi Covid-19. 

“Untuk itu kami pun mengimbau agar bantuan ini dimanfaat sebaik mungkin sehingga dapat memberikan manfaat bagi para penerimanya terutama untuk stimulus ekonomi,” pesannya. (edi/mlo)

 

 

Tags : #blt-dd
Kategori :