Tinjau Posyandu di Kecamatan Waytenong, Makcik Ajak Bersama Cegah Stunting

Selasa 06-09-2022,13:40 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Hj Partinia Parosil Mabsus dan Wakil Ketua TP-PKK Hj Gurti Mad Hasnurin bersama rombongan melakukan kunjungan kegiatan posyandu di Kecamatan Waytenong, Selasa (5/9). 

Lokasi yang dikunjungi, pertama Pekon Puralaksana dengan melaksanakan senam bersama kemudian tinjauan posyandu balita, lanjut usia (Lansia) serta posbindu.

Usai rangkaian di Puralaksana, kunjungan dilanjutkan di Pekon Karangagung, kemudian Tanjungraya dan terakhir Pekon Sukananti. 

Pada kesempatan itu Partinia dan Gurti menyapa secara berkeliling peserta posyandu sekaligus menanyakan kondisi kesehatan anak dan ibu, serta ibu hamil, berikut para lanjut usia. 

Sekaligus memberikan bantuan makanan tambahan seperti susu dan roti kepada anak-anak. 

BACA JUGA:Ini Tarif Bus AKDP Rajabasa-Kotaagung-Krui Sekarang

Dalam sambutannya pihaknya berharap Posyandu di seluruh Lampung Barat ini dapat berkontribusi dengan masyarakat dan memberikan sumbangsihnya untuk kesehatan ibu hamil, anak-anak,  balita,  bayi dan juga para lansia.

Hal itu sebagai upaya dalam mengatasi kasus stunting. "Harapan kita bersama tidak ada terjadi kasus stunting di Lampung Barat, sebab kalau kita bicaranya daerah yang subur daerah yang ekonominya mumpuni yakni kabupaten kita ini, 

Karena itu, pada kesempatan tersebut Partinia meminta agar para ibu-ibu rajin ke posyandu guna mengecek kesehatan anaknya, tumbuh kembang anak dan bayinya. 

"Saya berharap kepada ibu-ibu jangan hanya memeriksakan anaknya di usia satu tahun saja tapi sampai lima tahun untuk mengetahui tumbuh kembangnya," pinta Makcik--sapaan akrab Partinia.

BACA JUGA:DPC HKTI Lambar Gelar Workshop Peningkatan Produksi Kopi dan Penggunaan Pupuk Organik

Istri Bupati Lampung Barat tersebut mengatakan kunjungan kegiatan posyandu sebagaimana yang dilaksanakan di Kecamatan Waytenong tersebut juga telah dilakukan kecamatan lainnya. Dan masih akan dilanjutkan di pekon dan kecamatan yang belum sempat di tinjau. 

Dalam tinjauan tersebut tim Kabupaten didampingi oleh seluruh unsur Kecamatan mulai dari camat ketua TP PKK Kecamatan Kepala Puskesmas serta seluruh kader posyandu masing-masing pekon bersama aparatur pemerintahan.

Camat Waytenong Drs Dahlin, M.Pd., mengatakan kunjungan ketua TP PKK dan wakil dalam kegiatan posyandu di tingkat Pekon tentunya untuk melihat dan mendengar langsung kondisi kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil ibu menyusui bayi dan balita serta para lansia yang membutuhkan perhatian khusus dalam ketersediaan konsumsi makanan bergizi, guna mencegah terjadinya kasus stunting. 

 

Kita sampaikan terima kasih kepada ibu ketua dan wakil ketua TP PKK Lampung Barat atas kunjungan langsung ke posyandu dalam rangka meninjau keberlangsungan kegiatan posyandu yang merupakan agenda bulanan tersebut semoga apa yang menjadi Harapan ketua TP PKK dapat dilaksanakan baik oleh petugas Posyandu maupun masyarakat," tandasnya. (rin/mlo)

Kategori :