Pajrianto Kembali Dilantik Sebagai Pj Peratin Bumijaya

Rabu 31-08-2022,15:06 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Barat nomor B/344/KPTS/III.13/2022 tentang pengangkatan kembali Penjabat (Pj) Peratin Bumijaya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat. Camat Sukau Andy Cahyadi S.H, M.A, melantik Pajrianto S.I.P, sebagai Pj Peratin Bumijaya, Rabu (31/8/2022).

Pelantikan yang berlangsung di kantor kecamatan setempat itu, merupakan prosesi pelantikan lanjutan setelah pelantikan pertama untuk periode Agustus 2021 - Agustus 2022 dilanjutkan untuk periode Agustus 2022 hingga Agustus 2023 mendatang.     

Dalam amanatnya, Camat Sukau Andy Cahyadi menyampaikan selamat atas kembali dipercayakannya amanah untuk menjabat sebagai Pj Peratin Bumijaya, selanjutnya ia berpesan kepada Pj peratin yang dilantik akan dapat kembali melanjutkan roda pemerintahan pekon untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jalankan roda pemerintahan pekon dengan maksimal, karena meski sebagai seorang penjabat namun tugas dan tanggungjawab seorang pemimpin pekon harus dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab,” pesan Andy. 

BACA JUGA:Ditlantas Polda Lampung Lakukan Supervisi KTL di Lambar

Selain itu, ia juga menegaskan kepada Pj peratin agar mengoptimalkan pengelolaan dana desa (DD).

Apalagi anggaran yang dikelola tidak sedikit dan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah, pihaknya meminta agar peratin terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah kecamatan baik dalam pengelolaan APBP maupun program kegiatan lain agar terbangun sinergitas antara pemerintah kecamatan dan pekon.

“Pemerintah di tingkat pekon merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan, sehingga kita berharap Pj peratin dapat menjalin koordinasi dan komunikasi dengan mitra kerja serta lintas sektor sebagai bentuk sinergitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Peratin Bumijaya Pajrianto, menyampaikan ungkapan terimakasih atas kepercayaan pimpinan dan amanah dari masyarakat untuk melanjutkan roda pemerintahan Pekon Bumijaya hingga Agustus 2023 mendatang, dirinya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat serta memaksimalkan seluruh program kegiatan yang telah dirancang.

 

“Tentunya masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, tapi secara bertahap kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya dan mensukseskan program yang ada mulai dari pemerintahan, pembangunan serta pemberdayaan masyarakat. Untuk itu, mohon dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.(edi/mlo)

Tags : #pj peratin
Kategori :