Pesisir Barat Tambah 3 Pekon Baru, Peresmian dan Pelantikan Pj Peratin Dilaksanakan Jumat

Pesisir Barat Tambah 3 Pekon Baru, Peresmian dan Pelantikan Pj Peratin Dilaksanakan Jumat

Ilustrasi Pemekaran Pekon--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang memiliki 116 Pekon dan dua Kelurahan di 11 Kecamatan, di tahun 2024 kembali bertambah menjadi 119 Pekon dan dua Kelurahan. 

Pasalnya, usulan pemekaran Pekon yakni di Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan dan Pekon Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat itu telah disetujui dan segera diresmikan oleh Pemkab Pesbar sekaligus melantik Penjabat (Pj) Peratin untuk Pekon persiapan.

Sub Koordinator Administrasi Pemerintahan pada Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Pesbar, M. Ikhsan Haqiqi, S.Ip., mengatakan, mengenai pemekaran Pekon di Pesbar sudah disetujui dan ada tiga Pekon persiapan yang akan segera diresmikan sekaligus akan dilantik Pj Peratin untuk tiga Pekon persiapan itu yakni Pekon Persiapan Kunyaian Agung, dan Pekon Persiapan Cukuh Bunjak yang merupakan pemekaran dari Pekon Marang (Pekon induk) Kecamatan Pesisir Selatan.

“Kemudian, Pekon Persiapan Kuta Mulya yang merupakan hasil pemekaran dari Pekon Pagar Bukit (Pekon induk) Kecamatan Bangkunat. Jika tidak ada perubahan untuk pelantikan Pj Peratin Pekon Persiapan hasil pemekaran itu dijadwalkan Jumat 2 Februari 2024,” katanya.

BACA JUGA:Puluhan Peserta Didik TK Negeri 2 Sukau Ikuti Simulasi Manasik Haji

BACA JUGA:Kejahatan Modus Hipnotis Terjadi di Lampung Barat, Polisi Buru Pelaku

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Pesbar, Suwarti, S.H, M.M., mengatakan, mengenai pemekaran pekon di Pesbar sudah disetujui yakni di Kecamatan Pesisir Selatan ada dua Pekon Persiapan yang merupakan pemekaran dari Pekon Marang, dan Kecamatan Bangkunat ada satu Pekon yang merupakan pemekaran dari Pekon Pagar Bukit. 

Sehingga, kedepan jumlah Pekon di Pesbar menjadi 119 Pekon, dari sebelumnya ada 116 Pekon dan Dua Kelurahan.

“Rencananya, untuk Pekon Persiapan itu akan diresmikan pada Jumat 2 Februari 2024, sekaligus melantik Pj  Peratin-nya, karena terlebih dahulu harus dipimpin oleh Pj  Peratin yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama yang ada diwilayah Kecamatan Pekon itu,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk Pj Peratin yang akan dilantik itu yakni Ermansyah sebagai Pj  Peratin Pekon Persiapan Kunyaian Agung, dan Ahmad Yani sebagai Pj  Peratin Pekon Persiapan Cukuh Bunjak Kecamatan Pesisir Selatan, serta Pitadi Setiawan sebagai Pj  Peratin Pekon Persiapan Kuta Mulya Kecamatan Bangkunat. 

BACA JUGA:Kecamatan Way Tenong dan Sekincau Lakukan Persiapan Jelang Musrenbang

BACA JUGA:Truk Fuso Terperosok di Jalan Liwa-Krui Selesai Dievakuasi, Lalu Lintas Kembali Lancar

Diharapkan dalam pelaksanaan pelantikan dan peresmian Pekon persiapan itu semuanya berjalan dengan lancar.

“Pelantikan Pj  Peratin dan peresmian Pekon Persiapan itu akan dilaksanakan di masing-masing Pekon itu. Kita berharap setelah dilantik dan diresmikan semua Pj Peratin bisa berbenah dan segera berkoordinasi dengan Pekon induk,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: