Libur Tahun Baru, Ditpolairud Lampung Patroli Pantai di Pesbar

Minggu 02-01-2022,11:57 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Pangkalan Kapal Pol XXV1013 Direktorat Polisi perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Lampung, di Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan patroli pengamanan libur tahun baru di wilayah Kabupaten setempat.

Komandan Kapal Pol XXV 1013 Bripka Khoiron Tohari mengatakan, dalam mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan di wilayah pesisir pantai Kabupaten Pesbar, pihaknya melaksanakan patroli di sejumlah titik wisata.

“Sejak malam pergantian tahun hingga pagi ini, saya bersama anggota memaksimalkan patroli di sepanjang pantai yang ada di kabupaten ini untuk memastikan semua pengunjung dalam kondisi aman,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam melaksanakan patroli dalam dua hari terakhir tidak sedikit pihaknya menemukan adanya pengunjung yang mandi dan berenang di laut, melihat kondisi tersebut pihaknya langsung memberikan imbauan.

“Saat melaksanakan patroli dan melihat pengunjung pantai yang mandi di laut, kami langsung memberikan himbauan agar berhati-hati dan tidak terlalu ke tengah,” kata dia.

Menurutnya, dalam melaksanakan pengamanan di pesisir pantai laut Pesbar, pihaknya ditugaskan langsung oleh Ditpolairud Polda Lampung untuk pengamanan dan pemantauan masyarakat yang berlibur di sepanjang pantai Kabupaten Pesbar.

“Salah satu tugas kami adalah memastikan kondisi pesisir pantai aman dari kejadian yang tidak diinginkan, salah satunya dalam mengantisipasi adanya korban tenggelam saat libur tahun baru ini,” ujarnya. (ygi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait