Konferkab PWI Lambar ke-VI Munculkan Dua Wajah Baru

Selasa 31-08-2021,18:29 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-VI yang dibuka langsung oleh Bupati Hi. Parosil Mabsus, yang diselenggarakan di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar, Selasa (31/8).

Turut hadir dalam acara tersebut wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, jajaran Forkopimda, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, Sekretaris PWI Lampung Nizwar bersama sejumlah pengurus PWI Lampung dan jajaran pengurus PWI Lambar.

Konferkab ke-VI tersebut digelar seiring berakhirnya masa kepengurusan PWI Lambar periode 2018-2021, yang sebelumnya dipimpin oleh Vicky Andrias Fiqrullah, dengan Sekretaris Duta Suhanda dan bendahara Doni Risadi.

Berdasarkan musyawarah mufakat, Konferkab yang juga dihadiri oleh Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Lampung tersebut mengukuhkan kepengurusan PWI Lambar periode 2021-2024 dengan formasi Rifaie Arif sebagai Ketua, Nopriadi sebagai Sekretaris dan Doni Risadi sebagai Bendahara.

Sementara jajaran pengurus PWI Lambar lainnya yang turut dikukuhkan berdasarkan hasil rapat formatur yakni, pada jajaran dewan penasehat terdiri dari Vicky Andrias Fiqrullah, Ismun Zani, Erwansyah, Ismail M. Baki, Lukmansyah, Iwan Setiawan, Mujitahidin, Duta Suhanda, dan Mulyan Jamal.

Pada Bidang Organisasi diketuai oleh Merli Sentosa, Seksi Pendidikan Sutrisno, Seksi Ekonomi, Sosial dan Kesejahteraan Ihrom, Seksi Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Saputra, Seksi Kehutanan dan Lingkungan Hidup Syukur, Seksi Pertanian Agus Salim, Seksi Pemuda dan Olahraga Sulemi Wahyu, Seksi Literasi dan Media Online Iwan Irawan dan terakhir seksi Hubungan antar lembaga Lusiana Purba. 

Ketua PWI Terpilih Rifaie Arif menyampaikan terimakasih atas dukungan dari seluruh jajaran pengurus dan anggota PWI Lambar. Selanjutnya dirinya memohon dukungan dan kerjasama dari pengurus untuk bersama-sama melanjutkan perjuangan menjadikan PWI sebagai wadah silaturahmi dalam menjalankan Profesi jurnalistik.

“Terima kasih atas amanah yang telah diberikan, semoga dengan dukungan dan kerjasama dari rekan-rekan semua, kedepan dapat menjadikan PWI Lambar sebagai salah satu organisasi pers yang profesional, maju, mandiri, dan bermartabat berdasarkan nilai dan semangat kebangsaan serta kebebasan bertanggung jawab, didukung kompetensi anggota dan pengurus pada era transformasi digital menuju perubahan lebih baik pada 2024,” ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Periode sebelumnya, Vicky Andrias Fiqrullah menyampaikan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh seluruh jajaran pengurus mulai dari dewan penasehat anggota serta semua pihak yang telah mendukung suksesi amanah yang telah diemban selama dua periode.

“Mohon maaf mungkin ada kekurangan atau ada hal-hal yang kurang berkenan selama kepengurusan PWI sebelumnya, semoga kedepan di kepengurusan PWI Lambar akan lebih baik dan tetap jaga kompak, kebersamaan untuk membesarkan dan memajukan organisasi profesi ini,” tutupnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait