Peratin Kubuliku Jaya Bagikan 25 Paket Seragam Gratis untuk Siswa PAUD 

Rabu 06-10-2021,16:58 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Selain fokus pada peningkatan sektor pembangunan, pemberdayaan dan pemerintahan. Pekon Kubuliku Jaya, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat juga menempatkan sektor pendidikan sebagai salah satu prioritas pada program alokasi dana desa tahun 2021.

Bertempat di balai pekon setempat, Peratin Kubuliku Jaya, Romlan didampingi pengurus TP PKK Pekon kubuliku jaya dan unsur LHP membagikan sebanyak 25 paket seragam gratis untuk peserta didik anak usia dini (PAUD). 

“Sebanyak 25 paket seragam ini terdiri tiga jenis yakni baju hitam putih, batik dan baju olah raga. Alhamdulillah tahun ini bisa dianggarkan kembali dari dana desa untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan PAUD terkhusus di Pekon Kubuliku Jaya,” kata Romlan. 

Selanjutnya, Romlan berharap dengan pembagian seragam gratis ini dapat bermanfaat, serta menambah semangat para peserta didik untuk lebih giat dalam menggali ilmu di sekolah. 

“Program ini juga merupakan bentuk perhatian pekon kepada masyarakat terutama orang tua atau wali murid agar tidak lagi memikirkan membeli seragam, untuk anaknya, apalagi pada situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.Pd., sangat mengapresiasi atas program yang diluncurkan oleh Pekon Kubuliku Jaya, dengan mengalokasikan Dana Desa (DD) tahun 2021 untuk dunia pendidikan demi membantu mengurangi beban orang tua wali siswa dan ia berharap program ini dapat menjadi acuan bagi desa lainnya

“Kami sangat mendukung upaya Pekon Kubuliku Jaya ini dan semoga program peduli terhadap dunia pendidikan ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan peserta didik lebih semangat belajar lebih giat lagi karena mereka merupakan aset masa depan,” pungkasnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait