Siswa MTs Asal Pesbar Akan Wakili Lampung di Ajang KSM Nasional

Rabu 06-10-2021,20:03 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Jannah, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Yulina Wati, akan mewakili Provinsi Lampung di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 tingkat Nasional pada mata pelajaran (Mapel) Matematika terintegrasi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesbar, Hi.Yulizar Andri, S.T, M.Ag., mengatakan dengan diraihnya prestasi oleh salah satu siswa MTs asal Kabupaten Pesbar itu, merupakan suatu kebanggaan bagi Kemenag Pesbar, Madrasah, dan Pemkab setempat. Pasalnya, salah satu siswa Madrasah dari Kabupaten terujung di Lampung itu mampu mewakili Provinsi ke tingkat Nasional.

“Dengan diraihnya juara I KSM untuk mata pelajaran Matematika tingkat Provinsi Lampung dan akan mewakili Lampung ke tingkat Nasional ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi kita semua,” kata Yulizar, saat menyerahkan tali asih kepada siswa dan guru pemenang KSM tingkat Provinsi Lampung, di kantor Kemenag Pesbar, Rabu (6/10).

Dijelaskannya, secara keseluruhan untuk juara I KSM tingkat Provinsi Lampung menuju tingkat Nasional tahun 2021 itu sebanyak 11 siswa, salah satunya berasal dari MTs di Kabupaten Pesbar. Untuk itu kedepan pihaknya berharap dalam ajang KSM tingkat Nasional itu siswa MTs asal Pesbar yang menjadi perwakilan Provinsi Lampung itu nanti dapat kembali meraih prestasi yang diharapkan bersama.

“Prestasi yang didapat oleh siswa MTs itu tentunya juga tidak terlepas peran serta seluruh guru yang ada. Untuk itu, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi siswa maupun MTs lainnya di Kabupaten Pesbar ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Islam, Ahmad Khotob, S.Ag, M.M, mengatakan bahwa pemberian tali asih kepada siswa dan guru pemenang KSM tingkat Provinsi Lampung itu merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kantor Kemenag Pesbar. Mengingat prestasi yang didapat itu merupakan salah satu keberhasilan bersama, sehingga kedepan bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali.

“Kemenag Pesbar tentu berharap siswa MTs yang akan mewakili Provinsi Lampung di ajang KSM tingkat Nasional tahun 2021 tersebut juga bisa terus giat untuk belajar, serta aktif berkoordinasi dengan guru di Madrasahnya, sehingga diharapkan bisa kembali meraih prestasi di ajang KSM tingkat Nasional nanti,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait