Sambut Belajar Tatap Muka SDN 1 Giham Tata Lingkungan Sekolah 

Jumat 14-08-2020,20:30 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Guna persiapan memasuki penerapan belajar tatap muka, setelah lebih kurang Empat bulan siswa belajar dirumah akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

SD Negeri 1 Gihamsuka Maju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai melakukan bersih-bersih lingkungan dan ruangan belajar, Jumat (14/8), 

Kegiatan bersih lingkungan tersebut untuk kesekian kalinya dilakukan oleh pihak SD  sebagai upaya  agar kondisi lingkungan sekolahan tetap terjaga dan  betul-betul siap saat melaksanakan penerapan belajar tatap muka.

"Rencana pemerintah Kabupaten Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar, penerapan belajar tatap muka akan dilaksanakan bulan ini," ungkap Kepala SDN setempat Hj. Marwiyah, S.Pd, M.M., 

Sehingga terkait itu menjadi tanggung jawab sekolahan melakukan persiapan dengan matang sehingga anak-anak yang memang sudah merindukan belajar di sekolah dapat segera khusyuk mengikuti KBM.

"Tentu saat mulai dilaksanakan belajar tatap muka, yang utama disiapkan dan diterapkan tentang protokol kesehatan (porkes), seperti anak wajib menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak dengan mengatur jarak antar siswa khususnya saat dalam ruangan," tegasnya.

Pada kesempatan itu Marwiyah berharap dukungan dari para orang tua dan semua pihak. Sebab pemerintah menerapkan belajar tatap muka, sebagai upaya agar para tunas bangsa dapat kembali menerima hak untuk belajar.

Dan untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 jelas jadi tanggung jawab bersama anak-anak, orang tua dan dewan guru dalam melakukan antisipasi dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Selama ini anak-anak diberikan pelajaran secara online (daring) sekarang pemerintah mulai mempersiapkan rencana kembali belajar seperti biasa. Kita berdoa upaya ini akan betul-betul kembali normal," tandasnya. (rin/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait