Wujudkan Generasi yang Berakhlak, Pekon Sukajaya Gelar MTQ

Minggu 10-10-2021,16:07 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Menjelang momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Tahun 2021, Pemerintah Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan agenda tahunan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pekon. Dan tahun ini menjadi kegiatan yang Kelima.

MTQ yang dilaksanakan dalam satu hari,bertempat di Masjid Nurul Yaqin, Pemangku Sukautama II, Minggu (10/10), dengan tema "Mewujudkan Generasi yang Berakhlak", dihadiri Camat Drs Dahlin, M.Pd., Kepala KUA, dan para tokoh agama, dan tokoh masyarakat Pekon Sukajaya. 

Pada kesempatan itu, Camat Dahlin berkenan menyerahkan piala kepada para peserta MTQ yang menjadi pemenang (juara). "Alhamdulilah sekarang ini kita sudah dapat kembali melaksanakan rutinitas sebagaimana biasanya. Setelah dalam dua tahun ini banyak kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak distop akibat pandemi Covid-19," katanya.

Karena itu dia menghimbau warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) seperti dengan penggunaan masker, mencuci tangan. "Meski sekarang kondisi Covid-19 terus membaik, namun bukan berarti kita lalai dalam penerapan protokol kesehatan," katanya.

Dahlin juga mengingatkan agar masyarakat memanfaatkan kesempatan vaksinasi Covid-19 yang tengah digalakkan pemerintah. "Vaksinasi ini juga penting, sebagai upaya melawan covid-19 jadi kalau dapat kesempatan gunakan. Jangan justru mempercayai informasi yang belum tentu kebenarannya," ajaknya. 

Peratin Wiwin Wardoyo menyebutkan MTQ tingkat pekon yang menjadi agenda tahunan tersebut selain bertujuan 'Mewujudkan Generasi yang Berakhlak', juga menjaring bakat persiapan MQT tingkat kecamatan maupun kabupaten. 

"Tahun ini menjadi kegiatan kelima kalinya MTQ tingkat pekon, semoga melalui kegiatan seperti ini akan menjadikan kita dan penerus bangsa menjadi putra-putri yang berakhlak," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait