Danramil Panjang Jadi Narasumber Sosialisasi Ideologi Pancasila di Wilayah Binaan

Sabtu 09-10-2021,19:34 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Danramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Mayor Kav Perri Pujarama hadiri kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang di gelar oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Kostiana SE, ME., kepada masyarakat di Halaman kantor Kelurahan Ketapang, Bandarlampung, Sabtu (9/10).

Danramil Panjang, Mayor Kav Perri Pujarama mengatakan kehadirannya pada kegiatan ini sebagai narasumber guna mensosialisasikan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada pemuda khususnya warga Kelurahan Ketapang.

"Sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda harus menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," kata Danramil.

Danramil berharap, sosialisasi ini dapat membangkitkan kembali semangat Pancasila yang mulai terkikis di kalangan anak muda.

"Di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi, hal ini diharapkan dapat membangkitkan semangat Pancasila dan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," harapnya

Menurutnya, ancaman bangsa yang merusak moral kedepan bakal lebih besar lagi seperti misalnya radikalisme, intoleransi, berita hoax maupun terorisme.

“Maka dengan sosialisasi ini kita memberi pemahaman terhadap Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan kepada para pemuda untuk disosialisasikan kembali kepada teman, saudara maupun lingkungan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain anggota DPRD Lampung, Kostiana, S.E, M.E., Staf Kelurahan Ketapang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ketapang. (*/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait