ADP Tahap I untuk 23 Pekon di Lambar Cair

Kamis 29-04-2021,11:08 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kabar gembira bagi pekon di Kabupaten Lambar. Pasalnya, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) telah mencairkan alokasi dana pekon (ADP) tahap I untuk 23 pekon.

“Dana alokasi pekon yang sudah cair baru untuk 23 pekon yang tersebar di Kecamatan Balikbukit, Belalau, Lumbokseminung, Batubrak, Pagardewa, Sukau, Gedungsurian, dan Suoh,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Kamis (29/4).

Okmal memaparkan sebanyak 23 pekon yang ADP-nya telah cair yaitu Pekon Hujung, Pekon Sukabanjar, Pekon Sukamaju, Pekon Lumboktimur, Pekon Pajaragung, Pekon Kejadian, Pekon Rigisjaya, Pekon Purawiwitan, Pekon Sidodadi, Pekon Pahayujaya, serta Pekon Kotabesi.

Kemudian, Pekon Kubuperahu, Pekon Sukarami, Pekon Buaynyerupa, Pekon Sukamulya, Pekon Bumijaya, Pekon Badarbaru, Pekon Tapaksiring, Pekon Tanjungraya, Pekon Sukadamai, Pekon Roworejo, Pekon Trimulyo dan Pekon Ciptawaras. 

“Jumlah ADP untuk 23 pekon tersebut sebesar Rp3,801 miliar lebih,” tegasnya seraya menambahkan, untuk pekon lainnya masih dalam proses.

Masih kata Okmal, Pemkab Lambar tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp53,370 miliar untuk ADP, dan pencairannya dilakukan tiga tahap yaitu tahap I 40 %, tahap II 40 % dan tahap III 20 %. 

Adapun kegunaan ADP untuk pembayaran penghasilan tetap (Siltap) peratin dan perangkat pekon, tunjangan Lembaga Himpunan Pekon (LHP), operasional LHP dan operasional pemerintah pekon. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait