Harun Bangga HKM Sumbersari II Wakili Lambar Lomba Kalpataru Tingkat Provinsi

Rabu 01-06-2022,15:52 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kelompok Pengelola Hutan Kemasyarakatan (HKM) Sumbersari II, Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), jadi utusan kabupaten dalam lomba Kalpataru yang difasilitasi Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Lampung.

Keikutsertaan HKM Sumbersari II pada lomba kalpataru, menjadi kebanggaan tersendiri Peratin Simpangsari Harun Sohar, pasalnya dengan keikutsertaan tersebut tentu karena kelompok HKM setempat dinilai memiliki nilai lebih, diantaranya dapat mengelola hutan dengan baik, seperti dalam upaya pelestarian, dalam upaya pengendalian pencemaran sampah dan dalam menjaga mata air.  

"Beberapa hari lalu dilakukan verifikasi lomba kalpataru oleh tim Dishut Provinsi Lampung dan KPH Lambar yang juga dihadiri Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lambar dipimpin langsung Kadis LH Henry Faisal, S.H, M.H.," terang Peratin Harun. 

"Saya bersyukur Kelompok HKM bisa mengikuti lomba tersebut. Tentunya menang bukan tujuan utama tetapi kelompok mulai sekarang hingga ke depan dapat mengelola 250 hektar HKM sebagaimana harapan pemerintah hutan lestari masyarakat sejahtera," urainya. 

Pada kesempatan itu Harun optimis HKM Sumbersari II mampu memberikan hasil yang baik sebagai perwujudan Komitmen Bupati Lambar Parosil Mabsus tentang Kabupaten Konservasi. (r1n/mlo)

Kategori :