55 Tahun Mitsubishi di Indonesia: MMKSI Siapkan Strategi Agresif Hadapi Tantangan Otomotif 2025

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mempertahankan performa yang kuat dengan mencatatkan total penjualan sebanyak 71.451 unit di periode fiskal April 2024 – Maret 2025.//Foto:DOK/Mitsubishi/Istimewa.--
MEDIALAMPUNG.CO.ID - Memasuki tahun ke-55 kiprahnya di Indonesia, ternyata PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kini semakin memperlihatkan ketangguhannya di tengah tantangan industri otomotif nasional.
Meski pasar otomotif mengalami penurunan, MMKSI tetap berhasil mencatat kinerja positif dan mempersiapkan strategi baru untuk menyongsong tahun 2025.
Tahun 2024 menjadi periode penuh tantangan bagi sektor otomotif di Indonesia.
Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), total penjualan mobil nasional tercatat sebanyak 889.680 unit, atau turun sekitar 10,9% dibandingkan tahun sebelumnya.
BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Pria Terbaru Dari Brand Bonia
Namun, MMKSI berhasil bertahan di tengah tekanan pasar dengan mencatat total penjualan sebanyak 71.451 unit selama periode fiskal April 2024 hingga Maret 2025.
Penjualan tersebut terdiri atas 49.559 unit kendaraan penumpang dan 21.892 unit kendaraan niaga ringan, memberikan kontribusi 8,2% terhadap total pasar nasional.
Selain dari sisi penjualan ternyata MMKSI juga mencatat pertumbuhan dalam layanan purnajual.
Jumlah kendaraan yang masuk ke bengkel resmi Mitsubishi naik 3%, sementara penjualan suku cadang dan aksesoris meningkat sebesar 2% dibandingkan tahun sebelumnya.
BACA JUGA:Kawanan Gajah Liar Rusak Rumah Warga di Suoh Saat Pemilik Sedang Mudik
Kepuasan pelanggan pun terus membaik, tercermin dari kenaikan Customer Satisfaction Index (CSI) sebanyak 13 poin serta Net Promoter Score (NPS) yang naik 22,7 poin, mencapai angka 66,7—mengindikasikan tingginya loyalitas konsumen terhadap merek Mitsubishi.
Survei internal yang di lakukan MMKSI pada akhir 2024 lalu menunjukkan bahwa Mitsubishi masuk dalam tiga besar merek otomotif paling diingat oleh konsumen Indonesia.
Seluruh lini produknya, dari small MPV seperti Xpander, small SUV seperti Xforce, hingga kendaraan niaga seperti L300, juga menempati tiga besar di masing-masing segmen.
Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pelanggan dan mitra atas dukungan yang telah memungkinkan Mitsubishi bertahan dan berkembang selama 55 tahun di Tanah Air.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: