Ekosistem Bisnis Stroberi Kuat di Ciwidey Berkat Dukungan BRI

Ekosistem Bisnis Stroberi Kuat di Ciwidey Berkat Dukungan BRI

Petani stroberi Ciwidey kian sejahtera dengan bantuan BRI--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upayanya untuk memperkuat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus berinovasi untuk mendukung perkembangan sektor UMKM

Melalui inisiatif seperti Bazaar UMKM BRILiaN yang diselenggarakan di Kantor Pusat BRI di Jakarta, BRI berkomitmen memperkenalkan produk lokal berkualitas, termasuk stroberi segar yang diproduksi oleh petani dari Ciwidey, Jawa Barat. 

Dukungan ini tidak hanya sebatas fasilitas acara, tetapi juga mencakup pendampingan dan akses pemasaran yang lebih luas untuk para pelaku UMKM.

Salah satu kelompok usaha yang mendapatkan manfaat dari dukungan BRI adalah Klaster Mitra Bery di Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. 

BACA JUGA:Rumah Impian dan Promo Menarik di KPR BRI Property Expo

Klaster ini terdiri dari petani stroberi yang saling berbagi pengetahuan dan strategi untuk meningkatkan produktivitas serta kualitas produk. 

Dengan bertumbuhnya kelompok ini dari 10 menjadi 23 anggota, Klaster Mitra Bery berhasil menciptakan jejaring pemasaran yang kuat, memungkinkan produk stroberi dari Ciwidey dikenal lebih luas.

Melalui kemitraan dengan BRI, Klaster Mitra Bery mendapatkan bimbingan mulai dari transaksi hingga pemasaran digital. 

“BRI telah memudahkan usaha saya, khususnya dalam kemudahan bertransaksi seperti QRIS dan transfer melalui BRImo. Kemudahan transaksi yang diberikan BRI memudahkan saya dalam menjual produk,” kata Ketua Klaster Mitra Bery, Wihaya.

BACA JUGA:Pakai Fitur Kirim Barang di Aplikasi BRImo, UMKM Makin Untung

Akses yang diberikan BRI kepada teknologi transaksi digital seperti QRIS dan aplikasi BRImo, memudahkan para petani untuk menjangkau konsumen tanpa terbatas pada lokasi geografis.

Bazaar UMKM BRILiaN yang diselenggarakan oleh BRI tidak hanya menampilkan produk UMKM, tetapi juga memperkenalkan produk lokal pada skala yang lebih besar. 

Bagi Klaster Mitra Bery, keikutsertaan dalam bazaar ini menjadi peluang emas untuk mempromosikan stroberi mereka ke pasar yang lebih luas. 

Menurut Muhammad Candra Utama, Senior Executive Vice President Ultra Mikro BRI, Bazaar UMKM BRILiaN ini adalah salah satu cara BRI untuk meningkatkan visibilitas dan memasarkan produk UMKM, sehingga mereka dapat menjangkau lebih banyak konsumen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: